Loading

Pembangunan Masjid Dana Pribadi Senilai Rp. 3,5 Milyar Diberi Nama Masjid Jami Raya Aulia


Penulis: Herz_Cms
3 Bulan lalu, Dibaca : 344 kali


Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya Turut Hadir Pembangunan Masjid yang Didanai Pribadi Marto Susanti di Manganti.

CIAMIS, Medikomonline.com - Pembangunan Masjid yang rencana didanai pribadi oleh Bapak Marto Susanto (46) warga Dusun Manganti RT 05 RW 01 Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten diberi nama Masjid Jami Raya Aulia.

Pembangunan masjid terletak di jalan utama Manganti, Ciamis-Kertaya, Pangandaran dan lebih dekat dengan Propinsi Jawa Tengah dan direncanakan menghabiskan anggaran sebesar kurang lebih Rp. 3,5 Milyar diatas lahan seluas 86 bata milik Bapak Marto Susanto. 

Manganti merupakan daerah paling ujung Ciamis Selatan dan berdekatan dengan Propinsi Jawa Tengah ingin bisa menjadi kota tampilan belakang dari Kabupaten Ciamis yang penuh pesona menarik.

Apalagi rencana Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR RI) akan membangun jembatan penghubung antara Jawa Barat-Jawa Tengah diatas sungai Citanduy-Manganti Ciamis Jawa Barat.

Kedepan pembangunan Manganti Ciamis ini harus sinergi dan baik tata kelola daerahnya agar Ciamis memiliki tampilan belakang yang bisa menambah pesona daerah Ciamis. 

Foto : Endang Cahyadi dan Marto Susanto Berpelukan Haru dan Tangis Saking Bahagianya Bisa Akan Membangun Masjid Kebanggaan Warga Mananti Ciamis Jawa Barat.

"Maka kedepan Manganti harus menjadi kota yang memiliki pesona daerah yang luar biasa dan bagus, "ujar Marto Susanto penyumbang pembnagunan masjid secara pribadi senilai Rp. 3,5 Milyar.

Marto Susanto didampingi Endang Cahyadi selaku anak muda sekitar yang juga kini sedang mencalonkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) berkeinginan ingin selalu memajukan daerah.

Manganti ini daerah yang paling Selatan di Ciamis dan tepat dekat dengan perbatasan dengan Propinsi Jawa Tengah.

Maka ini perlu sinergisitas pembangunan daerah dan para steak holder yang ada di Manganti, Kecamatan Purwadadi, Lakbok dan sekitarnya.

"Rencana pembangunan Jembatan penghuhung Jawa Barat dengan Jawa Tengah inipun hanya beberapa meter dari lokasi pembangunan masjid Jami Raya Aulia ini.

Nantinya pembangunan masjid Jami Raya Aulia akan menjadi wajah masuk keluar pengguna jembatan penghubung Jabar-Jateng tersebut.

Endang Cahyadi menambahkan, bahkan untuk Rancangan Bangun Rinci (DED) Detail Engineering Design nya sudah jadi/ada di Pemkab Ciamis.

Selanjutnya juga sudah ada survey dari Kementerian PUPR RI, mudah-mudahan di tahun 2024 mendatang bisa dibangun pula jembatan penghubung Jabar-Jateng dan beriringan dengan pembangunan masjid tersebut,""harap Endang. 

Foto : Rencana Pembangunan Masjid Jami Raya Aulia di Manganti Ciamis Jawa Barat

Endang Cahyadi pun mengucapkan rasa syukur, para steak holder yang ada baik Pemerintah Daerah (Pemda ) Ciamis dan lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Purwadadi, Lakbok dan sekitarnya ini, alhamdulillah terbangun sinergisitas cukup baik.

"Pembangunan dari Pemkab Ciamis sudah mulai nampak dibangun oleh Pemerintah Ciamis baik jalan, irigasi dan fasilitas umum lainnya.

Tentu ini akan menjadi keberuntungan bagi kita semua dan ini harus terus dibangun bersama-sama demi Ciamis lebih makin maju sesuai Visi Misi Ciamis"pungkas Endang Cahyadi warga Manganti, Ciamis.

Tag : No Tag

Berita Terkait