Loading

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Al-Mabruroh Khidmat dan Penuh Makna


Penulis: Gani
6 Bulan lalu, Dibaca : 301 kali


Antusias masyarakat RW 09 saat memperinati maulid Nabi Muhamad SAW dimaajid Al Mabruroh.

BOGOR, Medikomonline.com- Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Minggu 01/10/2023, di Masjid Al Mabruroh, Bantenan RT01/09 Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Berlangsung khidmat dan penuh makna dalam menyambut hari kelahiran Baginda Rasullullah SAW.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga di hadiri penceramah KH. Moch Syarifuddin, S.Pd ketua MUI Kecamatan Cibinong.

 

Ketua panitia pelaksana Erdy Iskandar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang sudah mendukung terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga acara ini berjalan dengan lancar.

"Sumbangsih dari donatur berupa materi dan non materi yang telah dikeluarkan semoga manambah keberkahan dan Allah akan ganti berlipat ganda kebaikan". Katanya.

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan maulid, masyarakat RW 09 dan RW 03  dan para tamu undangan yang hadir pada hari ini, semoga Allah senantiasa meridhoi langkah kita dalam peringatan ini". Tambahnya pada sambutan. 

 

KH. Moch Syarifuddin, S.Pdi saat memberikan Tausiyah dalam perayaan  maulid. Mengatakan, bahwa peringatan maulid nabi ini adalah bentuk menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sebagai wujud kecintaan dan kerinduan kita pada sosok suri teladan kita yang selalu kita nantikan syafaatnya di Yaumil akhir.

 

perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW.sebagai pembawa ajaran agama Islam.

 

"Orang yang mencintai nabi, kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW di surganya Allah SWT. Karena merayakan maulid Nabi adalah bentuk ibadah lain yang dinilai berbeda, selain melaksanakan ibadah sholat". katanya.

 

Ia menambahkan, hari ini dengan memperingati lahirnya baginda nabi Muhammad saw dan bersholawat serta menjalani semua syariat agama islam semoga menjadikan bukti kecintaan kita pada Rosulullah SAW. Ujarnya dalam tausyiah. 

 

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Mabruroh. Melalui  KH Drs Ali Ghajali menyampaikan. Semoga kita semua bisa memetik hikmah dan kebaikan di momentum Maulid Nabi Muhammad SAW semoga nanti dapat menambah mahabbah kecintaan kita dan anak anak generasi muda kepada Rosulullah, dan meningkatkan ketaatan kita kepada Allah SWT. 

 

Ia berharap, acara Maulid seperti ini agar tetap selalu ada sebagai syiar agama Islam dan mengenalkan sosok Idola bagi manusia yaitu Nabi Muhammad SAW. Dengan perayaan seperti ini diharapkan generasi-generasi islam kita akan lebih mencintai dan merindukan kehadiran Nabi Muhammad SAW," Ujarnya. 

 

Sementara Lurah Tengah, Awan Sundawan SE pada perayaan tersebut mengatakan, luar biasa animo masyarakat RW 09 pada peringatan maulid Nabi Muhamad SAW 1445 hijriyah saat ini, semoga guyub dan silaturahmi tetap terjaga. 

 

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat jangan membakar sampah sembarangan dimusim panas saat ini, karena rentan sekali dengan musibah kebakaran.

"Kita berharap bisa melewati masa panas ini dengan aman dan tidak ada kasus kebakaran," himbaunya.

 

Pada kegiatan maulid Nabi Muhamad SAW dimasjd Al Mabruroh juga dalam rangkaian acaranya, selain tausiyah agama dan sambuta-sambutan serta  Sholawat/ marhabah kepada Nabi, juga dilantunkan pembacaan Ayat suci Al Qur'an oleh pimpinan pondok pesanteren Raudathul Anwar Ustad Dadan dan penampilan Marawis Bengkel Ahlaq Al Gajali. Sedangkan pembawa acara diperingatan maulid tersebut Ustad Hoerudin.

 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait