Loading

Pj Bupati Sumedang Imbau Teladani Rasulullah


Penulis: Nanang
6 Bulan lalu, Dibaca : 204 kali


Pj Bupati Herman saat menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pondok Pesantren Internasional Asy Syifa Walmahmudiyah.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Pj. Bupati Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si mengajak warga Sunedang untuk memetik keteladanan sifat dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

"Ambil lesson learnnya, meneladani kepemimpinan dan sikapnya, sidiq (jujur), amanah (terpercaya), fatonah (cerdas) dan tabligh (menyampaikan kebenaran). Insyaa llah kami ingin mengembangkan kepemimpinan Rasulullah di Kabupaten Sumedang," kata Pj Bupati Herman saat menghadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pondok Pesantren Internasional Asy Syifa Walmahmudiyah, Dusun Simpang Desa Haurgombong Kecamatan Pamulihan, Minggu, (1/10/2023).

Dikatakannya, melalui momentum Maulid Nabi diharapkan bisa mengeksplorasi kepemimpinannya agar bisa lebih mencintai sosok Rasulullah.

Selain, untuk memperkuat ukhuwah dan spirit umat muslim juga jadi sebuah upaya untuk membangun Indonesia, Jawa Barat khususnya Sumedang.

"Paling tidak, teunggeul deukrut goler hoe ada dua hal, pertama mari kita tangani kemiskinan. Kedua cegah stunting. Dua hal itu jadi program prioritas dari presiden, gubernur sampai Sumedang," tuturnya.

Upaya menekan angka kemiskinan bisa dilakukan dengan mengetahui hak-hak masyarakat miskin melalui berbagai program pemerintah.

"Ada PKH, BPNT, ada BPJS. Tidak boleh ada masyarakat miskin di Sumedang yang tidak mengetahui haknya," katanya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait