Loading

Program Infak ASN di Ciamis Sebagian Disalurkan Kepada 450 Anak Yatim Piatu di Ponpes Al-Hasan - Ciamis


Penulis: Herz_Cms
9 Bulan lalu, Dibaca : 213 kali


Kehadiran Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Disambut Antusias Warga Ponpes Al-Hasan, Ciamis, Minggu pagi (30/7/2023).

CIAMIS, Medikomonline.com - Program hasil pengumpulan infak dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat sudah mulai disalurkan kepada yang membutuhkan.

Penyaluran tersebut diberikan kepada anak yatim piatu sebanyak 450 orang yang kebetulan Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM, Minggu pagi (30/7/2023) menghadiri acara Silaturahmi Jemaah Haji dan Umroh KBIHU Al-Hasan yang ke-20 di Kampus 2 Pesantren Al-Hasan, Ciamis.

Tema yang diusung pada acara "Ukhuwah, Da'wah dan Kesalehan Sosial Upaya Melestarikan Kemabruran Haji dan Umroh" Itupun mendapat apresiasi dan kebahagiaan warga terutama yang turut hadir pada acara tersebut.

Foto : Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya, MM Menyampaikan Kebahagian Bisa Silaturahmi Pada Acara.

Diawal sambutannya Bupati Herdiat mengucapkan rasa syukurnya karena bisa hadir dan menjadi bagian dalam acara tersebut.

"Alhamdulillah, terimakasih saya sangat bahagia bisa berkumpul terutama bisa bersilaturahmi dan menjadi bagian dalam acara reuni KBIHU yang ke-20 ini.

Menurutnya, Kegiatan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) ini tidak biasa-biasa saja karena bisa berkolaborasi berkontrubusi bersama pemerintah," Terang Bupati Herdiat.

"Semoga kegiatan ini bakal semakin bagus dan berkah bagi kita semua," Ucapnya. Masih dari Bupati Herdiat di kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ada 450 amplop untuk santunan kepada anak yatim piatu dan uang bersumber dari infaq para ASN yang dikumpulkan setiap bulan.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan amanah dari para ASN, dimana setiap bulannya ASN di Kabupaten Ciamis selalu mengumpulkan infaq shadaqahnya," Katanya.

"Alhamdulilah beberapa waktu kebelakang sudah disalurkan kepada penerima yatim piatu dan jompo, maka dalam kesempatan ini juga sudah dibungkus sebanyak 450 bungkus untuk para anak yatim piatu, namun saya berharap jangan dilihat besar kecilnya", pintanya.

Foto : Bupati Ciamis Memberikan Bantuan Untuk 450 Anak Yatim Piatu di Ponpes Al-Hasan, Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian dibidang pendidikan keagamaan dengan memberikan bantuan untuk perluasan pembangunan Ponpes Al-Hasan dan biaya seragam para alumni Haji dan Umroh yang tergabung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga menyampaikan kondisi keuangan kita saat ini sedang perihatin.

"Kondisi APBD di Kabupaten Ciamis saat ini jujur saja sebetulnya sedang defisit, jadi diminta semua pihak untuk bersabar dan menunggu saja, karna saat ini sedang mendahulukan kegiatan-kegiatan yang memang menjadi skala prioritas dan dikejar waktu. Akan tetapi juga Kami memprioritaskan kegiatan yang kaitannya dengan kebutuhan perut umat", pungkasnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Al-Hasan KH. Muhammad Syarif Hidayat mengatakan, untuk memperkuat tali silaturahmi maka perlu adanya reuni, maka pada momentum ini juga ada hikmah momentum kebaikan ukhuwah pendidikan agama, dakwah, termasuk kegiatan sosial.

"Alhamdulillah dari rencana santunan yatim 350 peserta yatim sampai pada waktunya tadi tercatat bahkan terdapat 450 yatim dan alhamdulillah semuanya kebagian, Semoga kita termasuk umat yang mengikuti jejak Rasululloh SAW," Ungkapnya.

Kemudian KH. Syarif juga menyampaikan terimaksihnya kepada semua pihak atas dukungan terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah dan kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara selama 20 kali" Pungkasnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait