Loading

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Ratusan Warga Sukabngah Padati Lapangan Kantor Desa.


Agus/Manah
9 Bulan lalu, Dibaca : 226 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. MERIAH dan KHIDMAT: saat warga Sukabungah pawai bersama, menyambut pergantian tahun baru hijriah.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Pemerintah Desa Sukabungah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukabungah di dukung oleh segenap masyarakat mengadakan pawai bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi.

Setelah pawai bersama, kegiatan pun diisi dengan sholawat, istigosah, dan tausiah yang digelar di halaman kantor Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu, pada Selasa  malam (18/07/23).

Sekretaris Desa Sukabungah, Didin Hasanudin menuturkan, jika peringatan tahun baru Islam ini memiliki makna dan momentum yang sangat baik. Sehingga menurutnya sudah menjadi kewajiban umat Islam untuk menyambut tahun baru Islam 1445 H.

"Kami rasa peringatan tahun baru islam ini merupakan momentum bagi kita. Dan tentunya untuk selalu menjaga kebersamaan (ukhuwah islamiah) dan melihat langsung antusiasme warga masyarakat desa sukabungah anak paud, sampai orang tuanya merasa bahagia ketika mengikuti acara pergantian tahun baru 1445 Hijriyah," terangnya.

Didin ucapkan, tahun baru Islam yang juga mengingatkan kepada kita tentang semangat ukhuwah islamiah, juga untuk mengedukasi anak-anak kita agar mengetahui Tahun Baru Islam. Jangan sampai hanya tahu tahun baru Masehi saja.

"Alhamdulillah, di kecamatan bojongmangu, desa sukabungah selalu paling depan dan meriah, dalam penyambutan pergantian tahun baru Islam," ungkapnya.

Didin,  juga mengucapkan banyak terimakasih kepada MUI Desa Sukabungah, yang telah menyelenggarakan kegiatan pergantian tahun baru Islam 1445 H.

"Ya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih  kepada MUI kepada semua elemen masyarakat, ustadz, dan rombongan dari semua masing-masing majlis ta'lim, sangat luar biasa ini, meriah, dan mudah-mudahan tahun depan kita bisa berkumpul lagi, seperti ini," tutupnya.

Perlu diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut pemdes Sukabungah, ketua MUI, ketua BPD Desa Sukabungah, tokoh agama, tokoh masyarakat, ustadz, ustadzah, santri, dan masyarakat.

Tag : No Tag

Berita Terkait