Loading

Sumedang Bersholawat, Habib Syekh Gemparkan PPS


Penulis: Nanang
1 Tahun lalu, Dibaca : 288 kali


Duduk di panggung utama mendampingi Habib Syech, Sekjen PBNU Gus Ipul, Ketua PWNU Jawa Barat K H Juhadi Muhammad, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Forkopimda, Ke

SUMEDANG, Medikomonline.com - Acara "Sumedang Bershalawat bersama Habib Syech" dalam rangka 1 Abad Nadlatul Ulama yang dilaksanakan malam Jumat, 3 Februari 2023, di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) dipadati ribuan jamaah dari berbagai pelosok Sumedang, bahkan dari luar daerah.

Dengan iringan hadroh, mereka tak henti-henti turut membaca selawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dipimpin langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf (Habib Syech) dari atas panggung bersama tamu undangan.

Acara Sumedang Bershalawat bersama Habib Syech merupakan bagian dari rangkaian peringatan 1 Abad NU yang puncaknya akan diadakan di Sidoarjo pada tanggal 7 Februari/16 Rajab 1444 H.

Duduk di panggung utama mendampingi Habib Syech, Sekjen PBNU Gus Ipul, Ketua PWNU Jawa Barat K H Juhadi Muhammad, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Forkopimda, Ketua PCNU Sumedang K H Idad Isti'dad beserta jajaran, Ketua PC Muslimat NU Susi Gantini, Sekda HermanSuryatman dan tamu undangan lainnya.

Habib Syech  dalam acara tersebut mengajak kepada seluruh jamaah untuk bersama sama melantukan berbagai macam Sholawat demi keberkahan Indonesia khususnya Sumedang.

"Semoga dengan bersholawat warga Sumedang selalu diberi keberkahan dan rahmat oleh Allah SWT. Semoga juga selalu diberi kesehatan dan segala penyakit diangkat oleh Allah SWT," ujar Habib Syech.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berbahagia dengan terselenggaranya Sumedang bersholawat. Ia meyakini dengan shalawat akan menentramkan, menenangkan serta memperhalus hati sehingga amar ma'ruf nahi munkar dapat ditegakkan di Kabupaten Sumedang dan akan menjadi daerah yang masyarakatnya beriman dan taqwa sehingga turun keberkahan dari langit.

"Itulah arti penting kita bersholawat di malam ini. Kami semua mohon doa Habib semoga masyarakat Sumedang diberikan kesehatan, panjang umur, sejahtera lahir dan batinnya dan pemerintahnya diberikan kekuatan dalam mengemban amanat dan dijauhkan dari perbuatan yang tidak terpuji lainnya," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait