Loading

Tim Akreditasi KBIH-U Kanwil Kemenag Jabar Lakukan Akreditasi ke KBIHU AL-Amanah Tugu Lelea


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
6 Bulan lalu, Dibaca : 385 kali


Tim Akreditasi KBIH-U Kanwil Kemenag Jabar

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM – Tim Visitasi Akreditasi KBIH-U Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh  Boy Subhul Munir, S.T. S.Pdi. M.M. dengan beranggotakan Prof. Dr. Hj.Lilis Sulastri, S. Ag. M.M. Drs. H Moh. Mulyadi M. M.Pd. Kasi PHU Kemenag Indramayu, serta Burhanudin Malik. Senin (16/10/2023) melakukan Akreditasi di KBIH-U Al-Amanah Tugu Lelea.

Kehadiran Tim Akreditasi disambut Ketua KBIH-U Al-A manah Tugu Lelea H Zaenal Arifin dan sejumlah pembimbing haji.

Sebelum dilakukan penilaian, acara diawali dengan sambutan ucapan selamat datang oleh Ketua KBIH-U Al Amanah Tugu Lelea H Zaenal Arifin. Dilanjutkan dengan pemaparan tentang keberadaan KBIH-U AL-Amanah oleh Drs H Ridwan Sadeli.

Tim Visitasi Akreditasi KBIH-U Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, kemudian langsung melakukan tugasnya melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan administrasi dan lainya untuk dilakukan penilaiaan. "Terus terang kami berusaha profesional dalam melakukan penilaian Akreditasi terhadap keberadaan KBIH-U," tandas ketua Tim Boy Subhul Munir.

Menurut Boy, secara umum keberadaan KBIH-U Al-Amanah Tugu Lelea ini sangat luar biasa baik menyangkut Administrasi, keberadaan gedung yang mumpuni, maupun eksistensi pelatih dan yang lainnya.

Karenanya dia berharap mudah-mudahan hasil penilaian tim Akreditasi terhadap KBIH-U Al-Amanah Tugu Lelea ini bisa memuaskan. "Kami berharap hasil penilaian tim bisa membanggakan bagi KBIH-U Al-Amanah Tugu Lelea, ujar Boy yang juga Kasi Akomodasi Transformasi Perlengkapan Haji (ATPH) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu anggota tim Visitasi Akreditasi KBIH-U Kanwil Kemenag Prov Jawa Barat, yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Indramayu, Drs H Moh. Mulyadi, M. M.Pd mengungkapkan. Bahwa Keberadaan KBIH-U Al-Amanah Tugu Lelea ini sangat mumpuni dan layak masuk mendapatkan nilai yang terbaik.

Dalam pandangan Mulyadi, KBIH-U Al Amanah ini cukup memiliki kelengkapan, baik kantor/gedung, serta fasilitas pendukung lainnya. Sedangkan dari sisi kesiapan administrasi juga dinilainya cukup baik serta sangat layak untuk menjadi yang terbaik, katanya.

Sebagaimana diketahui Tim Visitasi Akreditasi KBIH-U Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, saat ini tengah melakukan penilaian Akreditasi bagi keberadaan KBIH-U yang tersebar di kabupaten Indramayu dan kabupaten lain di Jawa Barat. Penilaian Akreditasi berakahir hingga tanggal 23 Oktober 2023.

Tim Akreditasi, sebelumnya melakukan penilaian yang sama kepada KBIH-U kabupaten Kuningan dan Majalengka. (YF)


Tag : No Tag

Berita Terkait