Loading

Tergerus Banjir, Tembok Pagar Sekolah SMPN 1 Wanaraja Ambruk


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1103 kali


Puluhan meter bangunan tembok yang menjadi pagar pembatas SMPN 1 Wanaraja, Kabupaten Garut ambruk.

GARUT, Medikomonline.com - Puluhan meter bangunan tembok yang menjadi pagar pembatas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wanaraja, Kabupaten Garut ambruk, Minggu (27/12/2020) sekitar jam 17.00 wib sore sehingga rata dengan tanah. Pagar ini ambruk setelah terkena hujan lebat yang mengakibatkan banjir dan menggerus tanah wilayah itu.

Selain karena banjir, ambruknya bangunan tersebut diduga karena tidak sesuai dengan konstruksi Rencana Anggaran Bangunan (RAB). Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka yang tertimpa ambruknya bangunan pagar pembatas sekolah tersebut.

Informasi yang dihimpun, ambruknya bangunan pagar sekolah SMPN 1 Wanaraja terjadi sekitar jam 17.00 wib ketika hujan lebat mengguyur wilayah Wanaraja.

Saksi mata Beben, warga Desa Wanasari Kecamatan Wanaraja tepat berada di seberang jalan ketika ambruknya pagar sekolah tersebut. Menurut Beben, ambruknya tembok pagar sekolah sekitar pukul lima sore. Memang sebelumnya terjadi hujan lebat," kata Beben.

Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kecamatan Wanaraja tersebut telah mengakibatkan air dari dataran tinggi mengikis sekitar tembok pagar sekolah juga berhembus sepanjang hujan. Sehingga hal itu mengakibatkan pagar sekolah sepanjang sekitar 20 meter itu langsung roboh dan rata dengan tanah," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait