Loading

DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Kombes Pol Arif Budiman dan Polresta Cirebon Dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023


Penulis: Hafidz/Medikomonline
0 Tahun lalu, Dibaca : 209 kali


Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., beserta jajarannya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

CIREBON, Medikomonline.com - Banyak kalangan mengapresiasi pelaksanaan terkait Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang dilakukan pihak Kepolisian khususnya Polresta Cirebon beserta jajarannya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Yuningsih memberikan apresiasi atas kerja keras, kerja hebat, kerja cerdas Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., beserta jajarannya dan stakeholder terkait atas keberhasilan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Apresiasi yang luar biasa kepada Kapolresta Cirebon dan jajaran yang telah memastikan jalannya Ibadah Ramadan hingga Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Kabupaten Cirebon berjalan aman, nyaman, tertib, dan lancar,” kata Yuningsih kepada Medikomonline.

Ia menambahkan, keberhasilan tersebut juga tidak hanya dalam mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023. Namun, dalam pengamanan Jalur Wisata di Wilayah Kabupaten Cirebon menuju Kuningan maupun Majalengka yang dipadati Wisatawan sejak H+1 Lebaran.

Menurut Yuningsih, tentunya dengan kerja gotong royong semua pihak, dari mulai Kepolisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Stakeholder terkait yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023 membuat situasi terjaga dengan aman dan tertib.

“Berkat kerja keras kita semua, keberhasilan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Kabupaten Cirebon merupakan keberhasilan bagi kita semua, dan pastinya berdampak positif kepada seluruh elemen masyarakat,” ujar Yuningsih.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon agar menyayangi para personel Polri yang bertugas mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran. Selain itu, Rekayasa Lalu Lintas yang diterapkan selama ini juga telah maksimal dan optimal mengurai kepadatan kendaraan.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras semua Unsur yang terlibat, dari mulai Kepolisian dan Stakeholder terkait lainnya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023. Sehingga, secara umum Arus Lalu Lintas di Kabupaten Cirebon relatif lancar,” ujar Yuningsih.

Setali tiga uang hal yang sama diutarakan Ketua DPD Jabar Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) Ir Piryanto yang didampingi Ketua Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) Sudarto yang memberikan atensi dan penghargaan kepada Polresta Cirebon termasuk instansi terkait lainnya yang telah menunjukan sinergitas yang baik sehingga pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023 berjalan lancar dan sukses.

"Kami memberikan penghargaan atas kinerja Kapolresta Cirebon beserta jajarannya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023, ini juga merupakan bentuk sinergitas yang baik antara pihak Kepolisian dengan pihak-pihak lain termasuk instansi yang lainnya dan tentu keberhasilan ini tidak lepas dari peran Kombes Arif Budiman selaku Kapolresta Cirebon,"pungkas Priyanto.

Tag : No Tag

Berita Terkait