Loading

Tekan Angka Penyebaran Covid-19 Polres Indramayu Gencar Lakukan Operasi Yustisi


Penulis: H Yonif - Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 892 kali


Persiapan Operasi Yustisi

INDRAMAYU, Medikomonline.comSebagai bentuk implementasi Inpres No. 06 Tahun 2020 dan Perbup Indramayu Nomor 45 Tahun 2020, dalam sebulan terakhir ini Polres Indramayu Satuan Polisi Lalu Lintas gencar melaksanakan kegiatan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Indramayu Polda Jawa Barat.

Seperti yang terlihat pada Senin (19/10/2020) operasi terlihat di titik–titik jalan umum strategis, di antaranya Tim 1 Stationer di Perbatasan Desa Cibeber, Tim 2 Stationer di Pasar Tulungagung Kertasemaya, Tim 3 Stationer di Bunderan Desa Candangpinggan, dan Tim 4 Mobile di Jalan Sukagumiwang.

Ops Yustisi penertiban masker dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Bambang Sumitro SH melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi mengungkapkan operasi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Polres Indramayu dan Polsek jajaran dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 sebagai bentuk implementasi Inpres No. 06 Tahun 2020 dan Perbup Indramayu No. 45 Tahun 2020.

Kegiatan tersebut menurutnya, merupakan bentuk upaya Polres Indramayu guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid- 19 di Wilayah Kabupaten Indramayu.

Sementara itu dalam Ops Yustisi tersebut, petugas gabungan menegur warga yang tidak menggunakan masker sebanyak 702 pelanggar, teguran tertulis sebanyak 9 pelanggar dan kerja sosial sebanyak 76 pelanggar.

Tak hanya merazia, petugas pun membagikan masker dengan tujuan agar lebih disiplin dalam penggunaan masker.

Sebagaimana diketahui dalam Operasi Yustisi selain melibatkan instansi terkait, yang terdiri dari Polres Indramayu dan Polsek Jajaran sebanyak 417 personel, juga dari Satpol PP 66 personel.

Kodim 0616/Indramayu sebanyak 86 personel, Dinas Kesehatan 33 personel, kemudian Dinas Perhubungan 30 personel dan instasi lain sebanyak 30 anggota. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait