Loading

Kuning Putih Hiasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 925 kali


Marka jalan berwarna kuning dan putih menghiasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud yang telah selesai diaspal. (Foto: Medikomonline.com)

BANDUNG, Medikomonline.com – Marka jalan berwarna kuning dan putih menghiasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud yang telah selesai diaspal. Jalan nasional yang berada di Kabupaten Sukabumi ini telah selesai diaspal di beberapa segmen dalam pekerjaan Paket Preservasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud Tahun Anggaran 2021.

Mochamad Azis ST MT, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 Jawa Barat pada Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Jawa Barat di Bandung, Rabu (03/11/2021) kepada InfoInfrastruktur.com dan Medikomonline.com menjelaskan, ada beberapa segmen pekerjaan perkerasan aspal yang telah selesai dilaksanakan dalam Preservasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud Tahun Anggaran 2021.

“Di bulan Oktober 2021 penyedia jasa telah selesai melakukan pekerjaan perkerasan aspal. Jadi ketika musim hujan pun tiba saat ini, kondisi jalan yang sudah diaspal kini mantap dan nyaman,” kata Azis.

Lebih jauh Azis menjelaskan, sejak awal mulai pekerjaan, pihaknya secara maksimal mendorong penyedia jasa untuk menyelesaikan pekerjaan preservasi di Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud yang banyak berkelok melintasi wilayah perkebunan dan Perhutani.

Preservasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud Tahun Anggaran 2021 ini dilaksanakan oleh penyedia jasa PT. Arimbi Putrijaya dengan nilai kontrak Rp18.371.580.985,94.

Dalam Preservasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud Tahun Anggaran 2021 telah selesai dikerjakan perbaikan Jembatan Cimandiri di Kabupaten Sukabumi. (Foto: Medikomonline.com)

Lanjut Azis menambahkan, selain pekerjaan perkerasan aspal, dalam Preservasi Jalan Bagbagan - Jampangkulon – Tegalbuleud Tahun Anggaran 2021 ini juga telah selesai dikerjakan perbaikan Jembatan Cimandiri di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kondisi jembatan ini selama ini rusak parah sehingga menjadi prioritas perbaikan.

“Perbaikan Jembatan Cimandiri bisa selesai di awal bulan September 2021, lebih cepat dari target bulan Oktober 2021. Kita harapkan perbaikan jembatan ini dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” kata Azis.

Ia menjelaskan, perbaikan Jembatan Cimandiri ini berupa penggantian lantai jembatan dengan menggunakan Double-T buatan pabrikasi PT Wika. Panjang bentang jembatan yang telah rampung diperbaiki 60 meter dengan lebar 7 meter.

“Lantai jembatan kini sudah dihotmix. Selesai di akhir September 2021. Setelah dihotmix, jembatan diharapkan makin mantap dan nyaman untuk masyarakat,” ungkap Aziz.

Jembatan Cimandiri ini berada di perbatasan Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhan Ratu dan Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

“Selain perbaikan jembatan, dalam Preservasi Jalan Bagbagan – Jampangkulon – Tegalbuleud juga dilakukan penanganan longsoran tiga titik di ruas Jalan Bagbagan – Jampangkulon,” ungkapnya.

Ruas Jalan Bagbagan – Jampangkulon – Tegalbuleud yang panjangnya 100 Km ini memang rawan longsor karena berada di daerah pengunungan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Wildan, warga yang biasa melintasi Jalan Bagbagan – Jampangkulon – Tegalbuleud mengungkapkan, dengan selesainya pengaspalan jalan dan perbaikan Jembatan Cimandiri, kini Jalan Bagbagan – Jampangkulon – Tegalbuleud semakin nyaman dilalui.

“Harapan kita sebagai masyarakat, semoga tahun depan diaspal lagi Jalan Bagbagan – Jampangkulon – Tegalbuleud ini. Sebaian titik jalan ada yang mulai berlubang,” harapnya. 



Tag : No Tag

Berita Terkait