Loading

Cegah Covid-19, Kapolres Karo Turun Langsung Pantau Penyemprotan Disinfektan


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 804 kali


Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH SIK memantau penyemprotan disinfektan di Jalan Veteran dan Jalan Jamin Ginting Berastagi. (Foto: Tekwasi)

TANAH KARO, Medikomonline.com – Kota Berastagi salah satu kota wisata di Kabupaten Karo, kini terlihat lengang dampak dari pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang melanda negeri ini.

Virus Corona yang menjadi momok menakutkan, membuat masyarakat enggan keluar rumah dan enggan beraktivitas karena takut terjangkit  Covid-19.

Berkaitan dengan pandemi Virus Corona ini, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH SIK, Bupati Karo Terkelin Berahmana SH SH, Wakil Bupati Karo Cory Srywaty  Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan dan anggota DPRD Karo didampingi Kapolsek Berastagi AKP L Marpaung memantau penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan yang dilakukan  di seputaran Jalan Veteran dan Jalan Jamin Ginting Berastagi, Kecamatan  Berastagi Kabupaten Karo, Sumatra Utara sebagai upaya pencegahan berkembangnya Covid-19.

Dalam situasi yang penuh dengan kewaspadaan ini, Kapolres Karo mengajak masyarakat untuk patuh kepada anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19 ini.

"Kita harapkan masyarakat dapat mengikuti  arahan-arahan  yang sudah disampaikan oleh pemerintah baik dari Pemkab Karo melalui Dinas Kesehatan, institusi Polri dan begitu juga dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Kita harus bersinergi melawan Covid-19 ini karena ini sangat membahayakan bagi kehidupan manusia,” tegas Yustinus Setyo Indriyono.

“Berkaitan dengan situasi ini, kita akan terus melaksanakan pencegahan dengan melaksanakan penyemprotan di tempat-tempat umum yang sering dilalui oleh masyarakat, lalu lintas. Dan diharapkan juga kepada masyarakat untuk  melakukan hal yang sama dalam penaggulangan virus ini,” ujar Kapolres pada media, Selasa  (31/3/2020)
pukul 10:00. Wib.

Sedangkan Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan mengatakan  pada media, “Masyarakat juga harus mengambil inisiatif dalam situasi seperti ini. Kita satukan prinsip dalam menanggulangi covid 19 ini. Supaya kita terhindar dari virus ini, kurangilah berkerumun dan beraktifitas di luar rumah dibatasi jika kebutuhan tidak terlalu mendesak."

Pelaksanaan pencegahan Covid-19 ini dengan menggunakan  satu unit water canon dari Polres Tanah Karo. Dari pantauan media, masyarakat ikut menyaksikan penyemprotan disinfektan di Jalan Veteran dan Jalan Jamin Ginting Berastagi. Penyemprotan dilanjutkan lagi ke Pusat Pasar Kabanjahe. 

Tag : No Tag

Berita Terkait