Loading

Mika Andrian Artis & Executive Producer


Penulis: Syah Ma’mur
2 Bulan lalu, Dibaca : 4596 kali


Mika Andrian

IG: ma_2505

BANDUNG, medikomonline.com – Pembaca Medikom baru-baru ini Saya medatangi satu lokasi elit di Bandung yang berhawa sejuk untuk memenuhi undangan dari salah satu label musik. Saya sangat excited karena selain interview saya bisa meyaksikan langsung behind the scenes (BTS) video musik dari artis Mika Andrian.

Berawal dari hobi menyanyi, Mika Andrian pada 2019 mengeluarkan hits single pertama bertajuk Cinta Tak Begini. Hits single pertama Mika Andrian sudah bisa pembaca Medikom lihat di Youtube Vortumusik Indonesia.

Di tahun 2020 Mika Andrian lebih memantapkan lagi langkahnya di industri musik sebagai artis sekaligus Executive Producer dengan project kerja samanya bersama Vortumusik Indonesia. Lagu ke 2 di tahun 2020 Mika Andrian bertajuk “Sudah Saja” dan bergenre Pop Reggae. Mika Andrian merangkul komposer kenamaan Indonesia Ivan Lahardika yang merangkap juga sebagai mentor vocal Mika Andrian.

Mika Andrian menyampaikan kepada Medikom alasan kenapa memilih Ivan Lahardika untuk project ini karena Ivan sangat cerdas dan cepat tanggap dengan taste lagu yang diinginkan Mika Andrian. Proses rekaman vokal lagu “Sudah Saja” pun dilakukan dengan cukup cepat dan hanya membutuhkan kurang lebih 4 jam.

Mika Andrian menambahkan ada dua keunikan dari lagu ini, yang pertama Mika menggandeng rapper Dr. Joe. Yang ke-2 di akhir-akhir lagu ini juga ada nuansa musik Melayu.

“Kepercayaan diri sangat diperlukan untuk mengeluarkan karya musik,” ujar Mika Andrian, “Karena tanpa kepercayaan diri jiwa dari lagu tidak akan keluar.”

Dikatakan, proses syuting video musik pertama di salah satu studio syuting di Bandung dengan durasi dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 21.00. Proses syuting kedua mengambil lokasi di salah satu kawasan elit berhawa sejuk di Bandung. Proses syuting di hari kedua berdurasi dari pukul 14.00 sampai jam 23.00.

Kesulitan yang dihadapi Mika Andrian di proses syuting kedua yaitu harus bernyanyi sekaligus dancing. “Proses ini sangat menguras tenaga,” ujar Mika Andrian.

Tapi rasa penat Mika Andrian terbayar dengan crew video musik yang sangat tanggap, humble, penuh canda dan sangat profesional.

Project single kedua Mika Andrian adalah project kerja sama dengan Vortumusik Indonesia. Motivasi Mika Andrian selaku artis dan Executive Producer adalah ingin berkarya dengan lagu yang mempunyai taste yang original.

Closing statement dari Mika Andrian untuk generasi zaman now, “Kalau memang mau berkarya di musik dan mau punya lagu sendiri harus mempunyai lagu yang bermutu dari lagu, lirik, dan juga arransemen musiknya, karena musik itu menjual karya, ‘be your self, do it the best’.”

Tag : No Tag

Berita Terkait