Loading

Polsek Lelea Lakukan Pengamanan Penyerahan Verfak dari PPK ke PPS


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1719 kali


Pengamanan penyerahan berkas Verifikasi Faktual dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

INDRAMAYU, Medikomonline.Com – Jajaran Polsek Lelea Polres Indramayu Sabtu pagi (27/06/2020) melakukan pengamanan penyerahan berkas Verifikasi Faktual dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kegiatan berlangsung di Sekretariat PPK Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

Hadir saat penyerahan verpak dari PPK ke PPS, Ketua Panwascam Lelea Muhamad Dila, Ketua PPK Lelea Abdur Rojak, Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal,.S.I.K, Danramil Lelea diwakili oleh Pelda Wawan,  Ketua PPS, dan Liaison Officer (LO) dari Balon Persorangan Taryono.

Sedangkan petugas pengamanan dari Polsek Lelea, Aipda Nego, Bripka Unang Widarwanto SH, Brigadir Joko, Brigadir Rusmanto serta Pelda wawan (Koramil Lelea).

Kapolsek Lelea Polres Indramayu AKP Ryan Faisal melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda, S.H. mengungkapkan, pengawalan atau monitoring kegiatan Verifikasi Faktual sebagai syarat dukungan calon perseorangan untuk maju sebagai calon Bupati & Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020 dengan cara mencocokkan dan meneliti secara langsung setiap nama pendukung untuk membuktikan kebenaran dukungan terhadap bakal pasangan calon perseorangan.

Dikatakan, pengawalan dan pengamanan dilakukan karena tidak menutup kemungkinan pada saat pelaksanaan Verifikasi Faktual akan terjadinya intimidasi dari pendukung calon perseorangan kepada pemilih untuk mendukung calon perseorangan, atau adanya intimidasi dari pendukung calon lain supaya tidak mendukung calon perseorangan.

Lebih lanjut, dalam hal tersebut perlu dilakukan pengamanan dan monitoring oleh Unit Intelkam dan Bhabin Kamtibmas dengan melibatkan Babinsa dan Pemdes saat pelaksanaan Verifikasi Faktual dan penggalangan terhadap tim sukses calon Perseorangan TOTO-DEIS.

"Guna menciptakan situasi Pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2020 yang aman & damai. Kita melakukan pengamanan sejak dini," pungkas Ipda Sukenda. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait