Loading

Deklarasi Terbuka Relawan Abadan Indonesia Emas Berkeadilan Sosial


Penulis: Redaksi
1 Tahun lalu, Dibaca : 1343 kali


Ketua Umum: Prof. Dr. Sanusi Uwes, M.Pd. dan Ketua Bapilu Nasdem Jabar

BANDUNG, Medikomonline – Festival kedaulatan rakyat 2024 dalam memilih pemimpin Indonesia menuju Indonesia 2045 tinggal satu setengah tahun lagi. Sejumlah tokoh Jawa Barat yang dipimpin oleh Prof. Sanusi Uwes sejak awal tahun ini, telah berkumpul dan bergerak untuk mengusung calon pemimpin Indonesia yang dipandang akan memenangkan Indonesia di persaingan global dan mengatasi karut-marut kekuasaan untuk memajukan kesejahteraan rakyat. Pilihan yang disodorkan adalah Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Abadan dibentuk atas dasar niat baik untuk melihat masa depan Indonesia lebih baik, dan memilih Anies Baswedan sebagai calon presiden, karena melihat gagasan, program dan tindakan yang telah dilakukan sebagai gubernur DKI Jaya, menampilkan keberhasilan baik untuk DKI maupun daerah-daerah lain seperti kerja sama dukungan pertanian dengan daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat dengan ekspor beras ke luar negeri. Abadan merupakan bentuk ekspresi komunitas tokoh-tokoh Jawa Barat, untuk menyatukan potensi-potensi relawan pendukung Anies Baswedan untuk menjadi kesatuan gerak.

Pada saat ini Relawan Abadan ini telah menyebar di seluruh kota-kabupaten di Jawa Barat. Penggunaan wadah platform digital menjadi salah satu media berkumpul dan berinteraksi relawan Abadan. Relawan Abadan merupakan representasi kelompok nasionalis religius dengan keterwakilan dari berbagai elemen masyarakat, seperti Mayjen (purn) Dedi S Budiman, H. M. Rizal Fadhilah, S.H., Dr. Anton Minardi, SIP, MA, Drs. H. Saepul Hikmat.

Abadan merupakan bentuk kesiapan dan kecintaan masyarakat pada Anies Baswedan dan ekspresi kekuatan rakyat untuk memperjuangkan Indonesia yang lebih baik, sejahtera, berkeadilan sosial. Pergerakan Abadan telah dilakukan sejak awal tahun, mulai membangun komunikasi antar elemen rakyat, sosialisasi gagasan dan profil Anies Baswedan, pelatihan politik relawan maupun penyusunan jejaring relawan hingga ke pelosok desa di Jawa Barat.

Deklarasi Abadan di Bandung pada tanggal 17 Juli 2022 merupakan upaya terbuka untuk mengumandangkan gagasan Indonesia lebih baik dan berkeadilan sosial, bersamaan dengan peringatan hari keadilan sosial Internasional. Melalui deklarasi ini, Abadan mengajak setiap anak negeri ini untuk berkumpul, ambil peran dan bersatu gerak memenangkan Indonesia. Deklarasi ini merupakan salah satu pemantik kesadaran perubahan untuk Indonesia lebih baik untuk terus digaungkan. Abadan memandang bahwa Anies Baswedan merupakan representasi simbol gagasan, narasi dan karya untuk memenangkan Indonesia yang lebih baik. Abadan mengundang semua elemen rakyat untuk terlibat dalam kegiatan kerelawanan politik mewujudkan Indonesia Emas yang berkeadilan rakyat, melalui sosialisasi gagasan, narasi maupun karya baik secara digital maupun silahturahmi tatap muka. Dari Bandung, Indonesia Emas digaungkan lebih besar, sebagaimana Indonesia merdeka diteriakkan oleh Soekarno.

Mari bergerak, torehkan jejak sejarah untuk Indonesia Emas berkeadilan sosial. 

ABADAN JAWA BARAT

Ketua Umum: Prof. Dr. Sanusi Uwes, M.Pd.

Sekretaris Umum: Anwar Sadat, S.T., M.T.

Tag : No Tag

Berita Terkait