Loading

Catat Tanggalnya, Polres Indramayu Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024


Reporter: Yonif
1 Bulan lalu, Dibaca : 185 kali


Satlantas Polres Indramayu gelar operasi keselamatan Lodaya 2024



“Meskipun ETLE Statis belum tersedia di Indramayu, polisi akan mengimplementasikan ETLE Mobile sebagai alternatif,”

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Indramayu Polda Jabar, selama dua pekan kedepan, yakni mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024 akan menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024.

Operasi dimaksud bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendara khususnya di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar mengungkapkan, bahwa gelar pasukan telah dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota serta logistik yang diperlukan dalam operasi tersebut.

“Sebanyak 60 personel Sat Lantas Polres Indramayu akan terlibat dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2024, dengan dukungan dari berbagai stakeholder, termasuk unsur TNI dan Dishub,” kata AKBP M. Fahri Siregar kepada awak media di Mako Polres Indramayu, Sabtu (2/3/2024)

Kapolres mengungkapkan, bahwa fokus utama operasi ini adalah penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot tidak standar, penggunaan ponsel saat berkendara, pelanggaran arus lalu lintas, pengemudi di bawah umur, kelebihan penumpang, pengaruh minuman keras, kecepatan melampaui batas, dan ketidakpatuhan terhadap penggunaan safety belt atau helm.

Kapolres juga menyatakan bahwa penindakan akan dilakukan dengan pendekatan preemtif dan preventif, serta menggunakan teknologi elektronik seperti Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“Meskipun ETLE Statis belum tersedia di Indramayu, polisi akan mengimplementasikan ETLE Mobile sebagai alternatif,” jelasnya.

AKBP M. Fahri menegaskan bahwa tujuan utama dari operasi ini adalah mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

Berharap kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat ditingkatkan guna menciptakan keselamatan, keamanan, dan kelancaran berkendara yang lebih baik.

“Dengan demikian, Operasi Keselamatan Lodaya 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya mewujudkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di Kabupaten Indramayu,” harapnya.***

Editor: Yonif


Tag : No Tag

Berita Terkait