Loading

Cium Aroma Busuk, Warga Wanaraja Geger Temukan Dua Mayat


Penulis: Rohman/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 826 kali


Penemuan dua mayat di Kampung Cinunuk Tengah, RT 03 RW 08 Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

GARUT, Medikomonline.com - Penemuan dua mayat di Kampung Cinunuk Tengah, RT 03  RW 08 Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut membuat geger masyarakat sekitar. Penemuan dua mayat ini di rumah milik Nenek Iceu Juwita, Jumat (02/7/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Penemuan mayat di salah satu rumah Kampung Cinunuk Tengah berawal dari Erni, anak dari pemilik rumah yang berada di Tangerang meminta tolong kepada Gan-gan untuk mengecek ke rumah ibunya. Karena sudah beberapa hari ini, ibunya tidak bisa dihubungi khawatir terhadap kondisi kedua orang tuanya yang sudah pada tua. 

Gan-gan berusaha mendatangi rumah milik Iceu di Cinunuk Tengah. Sesudah sampai di rumah, dia mengetuk pintu tapi tidak ada yang menyahut karena pintu rumah tersebut terkunci dari dalam.

Dia berusaha menghubungi RT dan RW setempat Bangbang dan Endang untuk membukakan pintu. Setelah pintu dibuka, tercium bau busuk menyengat dari dalam rumah mereka.

Semua begitu kaget, ternyata bau busuk itu dari dua mayat suami-istri, diduga bernama kakek Oding Saripudin (78 tahun) dan istrinya Nenek Iceu Juwita (70 tahun). Kondisi mayat sudah sangat bau, diduga sudah beberapa hari meninggal.

Atas penemuan dua mayat tersebut, ketua RW menghubungi Kepala Desa (Kades) Wanaraja Yudi dan untuk selanjutnya Kades melaporkan kejadian ditemukan mayat ke Polsek Wanaraja.

Menurut keterangan warga sekirar, kedua korban terakhir masih terlihat duduk di depan rumah dua minggu yang lalu. “Setelah itu, korban tidak pernah kembali terlihat,” tuturnya.

Sementara itu, saksi lain yang berada di tempat dekat dengan kejadian perkara yang namanya tidak mau dipublikasikan mengatakan, awalnya mereka mencium bau tidak sedap dari rumah korban.

“Dengan adanya aroma tak sedap, kami curiga dan kami bersama warga tidak berani untuk mengecek ke dalam rumah korban karena terkunci dan sekarang mendapatkan mayat  suami istri sudah tidak bernyawa,” katanya.

Dihubungi media, Kapolsek Wanaraja Kompol Oon Suhendar SH mengatakan, berdasarkan adanya informasi dari masyarakat mengenai penemuan dua mayat suami istri, Polsek Wanaraja bersama Camat Wanaraja Mia Herlina langsung mendatangi tempat kejadian penemuan mayat.

“Kemudian kami langsung lakukan evakuasi agar mayat secepatnya dibawa ke Rumah Sakit Umum dr Slamet Garut,” kata Oon Suhendar.

Untuk sementara, kedua mayat masih dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD dr Slamet Garut sampai menunggu hasil autopsi sebagai tindak lanjut.

“Kami jajaran Polsek Wanaraja dan Satreskrim Polres Garut menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit. Setelah ada hasil autopsy, kami akan tindak lanjuti penyebab kematian korban,” tutup Oon Suhendar.

Tag : No Tag

Berita Terkait