Loading

Kabar Mengejutkan, Cabup Nomor 3 Terkonfirmasi Virus Corona


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 988 kali


Daniel Muttaqien Syafiuddin

INDRAMAYU, medikomonline.com – Jelang Debat Cabup-Cawabup kabupaten Indramayu yang hanya tinggal menunggu jam saja, yang akan disiarkan secara live oleh TV lokal, tiba-tiba publik dikagetkan dengan adanya video yang beredar di medsos tentang Calon Bupati Indramayu nomor urut 3 Daniel Muttaqien Syafiuddin yang terkonfirmasi Positif Virus Corona. Hingga berita ini diturunkan, Ketua MPC Pemuda Pancasila itu sedang menjalani karantina di RSUD Indramayu.

Adanya berita tentang itu, diungkapkan langsung oleh Daniel Muttaqien Syafiuddin dalam video berdurasi 1 menit 2 detik, yang beredar dini hari ini, Minggu (22/11/2020).

Dalam video itu, Daniel manyampaikan bahwa dirinya tadi malam terkorfirmasi positiv Virus Corona. "Saya menginformasikan, kalau malam ini saya terkonfirmasi posisitf covid 19, dan saat ini juga saya langsung dikarantina di RSUD Indramayu," jelas Daniel dalam video tersebut.

Daniel menjelaskan bahwa dirinya mengimbau kepada para pendukungnya, baik simpatisan maupun relawan agar tetap semangat untuk mengawal kemenangan kita dan jangan termakan oleh isu-isu yang tidak benar.

"Insyallah saya baik-baik saja. Dan saya juga tetap semangat untuk menjaga kesehatan, semoga segera sembuh dari covid 19 ini, terimakasih," tandasnya dalam video itu.

Sementara itu menurut keterangan dari UPTD Dinas Kesehatan kabupaten Indramayu lewat surat resmi yang dikeluarkan pada hari Sabtu tanggal 21 November 2020.

Dari hasil pemeriksaan Test RT-PCR DIAGNOSA COVID-19 Nomor:  889/Covid 19/XI/2020 dengan nomer Registrasi 201121CoV4404 melalui dr. Dini, Sp. P dari RSUD Indramayu, kepada Penanggung jawab hasil laboratorium Covid 19 Dinkes kabupaten Indramayu dr. Indriani Silvia, Sp.PK., M.Kes terhadap pasien H Daniel Muttaqien Syafiuddin, ST. Menerangkan bahwa yang bersangkutan dinyatakan positiv terkonfirmasi Virus Corona.

Dalam surat itu dijelaskan pula, bahwa pemeriksaan terhadap Cabup nomer 3 itu meliputi metode sampel: H 10-12 4404 1. Jenis pemeriksaan: Covid-19. Metode: Real Time-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dengan Interpretasi: Positif.

Sebagaimana diketahui debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Indramayu, KPU Indramayu menjadwalkan akan digelar hari ini Minggu 22 November 2020 sekira pukul 19.00 wib, yang akan disiarkan langsung melalui TV lokal.

Terpisah Ketua Tim Kampanye, Hilal Hilmawan mengungkapkan, Daniel Muttaqien dipastikan tetap mengikuti agenda debat. Rencananya dia akan mengikuti debat secara virtual dengan aplikasi video conference.

“Sebagai bentuk tanggung jawab, Mas Daniel Insya Allah akan ikut debat secara virtual. Karena acara itu sudah diagendakan sejak lama,” ujarnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait