Loading

Ketua Kadin Kecewa, BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Tidak Support Gebyar Vaksinasi Industri


Penulis: Soni J/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 855 kali


Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi Tresna Wijaya

SUKABUMI, Medikomonline.com - Dalam rangka percepatan vaksinasi, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sukabumi  mengadakan Acara Gebyar Vaksinasi Industri PT Royal Puspita dengan slogan Sehat Sukabumi Maju di Jalan Angkrong Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/10/2021).

Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi Tresna Wijaya menyampaikan kekecewaannya terhadap BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi yang tidak memberikan support terhadap program gebyar vaksinasi industri Sukabumi.

“Kami telah berkali-kali melakukan negosiasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi untuk menawarkan partisipasinya dalam acara program gebyar vaksinasi industri, namun mereka tidak memberikan respons dan tidak akan berpartisipasi  pada program vaksinasi yang kami rencanakan,” tegas Tresna.

Lanjut Tresna, Kadin telah berulang kali menawarkan dalam bentuk partisipasi, tetapi tetap saja BPJS Ketenagakerjaan tidak menyatakan kesanggupannya dalam partisipasinya. Partisipasi itu tidak mesti dalam berbentuk materi, antara lain berbentuk dukungan kehadiran pada kegiatan acara gebyar vaksinasi .

“Kita tahu seluruh perusahaan menaati aturan dalam melaksanakan pembayaran iuran  pada BPJS Ketenagakerjaan. Sasaran vaksinasi adalah para pekerja yang merupakan nasabah BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.  

Jadi hal yang wajar jika BPJS Ketenegakerjaan memberikan dukungan pada kegiatan vaksinasi  yang tujuannya untuk menjaga para pekerja agar tetap sehat .

Tresna menegaskan, Kadins sudah merasa lelah bernegosiasi dengan BPJS Ketenagakerjaan sampai tingkat wilayah Kanwil Jawa Barat. “Sedangkan dalam kegiatan, kami ingin mempercepat pembentukan Herd Imunity atau kekebalan komunal terhadap serangan Virus Corona di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Kadin Kabupaten Sukabumi sangat serius dengan program vaksinasi. Dengan melaksanakan vaksinasi ini, Kadin menargetkan vaksinasi  bagi 151 pekerja serta masarakat .

Lanjut Tresna, sementara BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sukabumi jawabannya pada Kadin Sukabumi melalui surat bernomor B/7216/09/2021 tertanggal 22 September 2021, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Diding Ramdani menyatakan atas permohonan Kadin Kabupaten Sukabumi, pihaknya telah mengajukan bantuan kepada kantor pusat dan Korwil Jabar. Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan juga mempunyai program vaksinasi.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan telah berpartisipasi melaksanakan sentra vaksinasi Covid-19 bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 83 ribu orang. Selain itu dikarenakan keterbatasan anggaran , Diding dan jajarannya tidak dapat berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi yang dikoordinasikan oleh Kadin Kabupaten Sukabumi.

Tag : No Tag

Berita Terkait