Loading

Lapak PKL Pasar Cibarusah Dibongkar


Penulis: Iwan Gunawan/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1268 kali


Camat Cibarusah Enop Can bersama Kepala Unit Pasar Cibarusah Eman Suherman, Kasi Trantib Cibarusah Iman Arachman, Polsek dan DanRamil Cibarusah melihat pembongkaran lapak PKL. (Foto: Iwan G)

BEKASI, Medikomonline.com - Lapak tempat berjualan para pedagang kaki lima (PKL) Pasar Cibarusah dibongkar. PKL Pasar Cibarusah yang berjualan di pinggir Jalan Raya Cibarusah membokar sendiri lapaknya, Rabu (11/09/19). Kurang lebih 30 PKL yang membongkar lapaknya sendiri.  

“Penertiban lapak PKL ini dilakukan setelah sebelumnya diadakan sosialisasi dengan Muspika Cibarusah,” kata Eman Suherman, Kepala Unit Pasar Cibarusah.

Tambah Eman, penertiban PKL dilakukan untuk menjaga kebersihan, keindahan dan ketentraman lingkungan Pasar Cibarusah, tertutama yang berjualan di pinggir jalan raya agar dapat memperlancar arus lalu lintas di depan Pasar Cibarusah.

Camat Cibarusah Enop Can turun langsung melihat pembongkaran lapak PKL Pasar Cibarusah bersama Kasi Trantib Cibarusah Iman Arachman, Kepala Unit Pasar Cibarusah, Polsek Cibarusah, Dan Ramil Cibarusah bersama anggotanya.

Enop mengatakan, setelah lapak dibongkar dan dibersihkan oleh para PKL, kini terlihat indah dan nyaman. Muka Pasar Cibarusah pun kini tampak terlihat. Sebelum lapak dibongkar dan dibersihkan, muka pasar tidak terlihat karena terhalang lapak PKL yang berjualan dipinggir jalan raya.

“Sebagai bagian dari K3, untuk terus dijaga agar menjadi indah, bersih, tentram, aman dan nyaman. Bahkan rencanya sepanjang 500 meter samping kanan-kiri Jalan Raya Cibarusah, nantinya akan kita bangun trotoar bagi para pejalan kaki mulai dari simpang tiga sampai depan SMPN 1 Cibarusah. Dan nantinya akan terlihat letak Kota Cibarusah. Rencana itu akan dibangun tahun 2020 nanti. Anggarannya bersumber dari APBD murni Pemda Kabupaten Bekasi,” terang Camat Enop. 

Tag : No Tag

Berita Terkait