Loading

Pemancing Tenggelam di Sungai Cimanuk Bangkir Akhirnya Ditemukan


Reporter: Yonif - Editor: Yonif
1 Bulan lalu, Dibaca : 180 kali


Tim pencari menemukan korban tenggelam disungai Cimanuk Bangkir (Yonif-medikomonline.com)

Pemancing Tenggelam di Sungai Cimanuk Bangkir Akhirnya Ditemukan 

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM – Carsidi alias Celo (60) warga desa Rambatan Kulon kecamatan Lohbener, pemancing yang hilang tenggelam di Sungai Cimanuk, tepatnya di kolong Jembatan Bangkir, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jasad Carsidi alias Celo itu muncul dari dasar sungai pada Kamis sore (25/7/2024) sekitar pukul 17.15 WIB. Korban lalu dievakuasi oleh tim pencarian dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Proses evakuasi korban tenggelam, disaksikan ribuan warga yang menyemut di lokasi kejadian.

Petugas dari Tim SAR Gabungan yang mencari korban tenggelam sejak sehari sebelumnya atau Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Setelah pencarian dua hari akhirnya korban tenggelam berhasil ditemukan dengan keadaan meninggal dunia. Sekarang korban sudah berada di rumah duka di Desa Rambatan Kulon," terang Camat Lohbener, Mardono.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Tim SAR Gabungan yang berusaha keras menemukan korban. Karena korban telah ditemukan, proses pencarian akhirnya dihentikan.

“Ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Untuk tetap berhati-hati, tetap waspada, jaga diri kita masing-masing,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Lohbener Kompol H Nurani menjelaskan, proses pencarian korban melibatkan beberapa instansi.

Mulai dari BPBD dan Tim SAR Kabupaten Indramayu termasuk relawan Emergency Response Team maupun SAR Cirebon dan Sat Polair Polres Indramayu.

Pencarian korban dilakukan sejak hari kejadian. Empat perahu karet diterjunkan. Petugas gabungan mencari korban dengan sejumlah metode.

Teknik pencarian menggunakan sistem 'Blender' atau memutar-mutar di sekitar dimana korban tenggelam. Selain itu, beberapa warga juga melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek AKP Nurani menceritakan, tenggelamnya korban diketahui salah satunya oleh saksi bernama Carmin (46). Saat itu saksi lagi mencari ikan menggunakan jala. Lalu melihat ada orang yang tenggelam.

Carmin kemudian menolong orang tersebut, namun upayanya tak berhasil. Lantaran tubuh korban cepat tenggelam.

Informasi lainnya menyebutkan, sebelum tenggelam, Celo bersama beberapa rekannya memancing di bawah Jembatan Bangkir.

Namun entah kenapa, korban lantas berniat berpindah lokasi. Yakni di bawah tiang Jembatan Bangkir yang berada di tengah sungai.

Korban pun lantas berenang menuju tempat yang dituju. Menggunakan ember sebagai pelampung. Saat itulah, naas menimpa korban. Dia tiba-tiba tenggelam dan hilang.

Padahal arus sungai Cimanuk lagi surut dan tenang. Korban juga diketahui bisa berenang.

Upaya pencarian langsung dilakukan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, pencarian juga dilakukan oleh masyarakat setempat siang dan malam.*** 

Editor : Yonif

Tag : No Tag

Berita Terkait