Loading

Peringati HANI 2019, Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan Narkoba


Penulis: Dadang Nasir/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 978 kali


Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta menggelar sosialisasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba.

PURWAKARTA, Medikomonline.com - Sosialisasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba digelar Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Purwakarta, Kamis (18/7/2019) dalam rangka peringati Hari Anti Narkotika Intersnasional (HANI) tahun 2019.

Peserta yang mengikuti terdiri dari siswa SMPN 1 Wanayasa, SMPN 2 Babakancikao, SMPN 5 Purwakarta, dan SMPN 7 Purwakarta. Narasumber sosialisasi dari jajaran Sat Res Narkoba  Polres Purwakarta.

Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH menyampaikan,  sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada kaum muda, khususnya pelajar di Kabupaten Purwakarta.

"Kami sengaja menggelar acara tersebut dengan maksud agar para remaja mengenal bahaya narkoba," ungkapnya.

Ditambahkan, setelah mengetahui bahaya narkoba, mereka diharapkan tidak mendekati barang haram itu. Narkoba telah terbukti dapat merusak masa depan bangsa di negara manapun, termasuk di Indonesia.

Selain itu, Heri Nurcahyo juga menyampaikan bagaimana cara menghindari narkoba, kemudian sanksi hukum bagi penyalahgunaan atau pengguna narkoba serta upaya pemerintah dalam pencegahan atau menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia.

"Kami berpesan kepada pelajar agar setelah mendengar dan menerima pelajaran atau materi tentang narkoba, diharapkan dapat mencegah dan menangkal penyalahgunaan narkoba mulai dari diri sendiri," ucapnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait