Loading

Satker PJN III Jabar Tangani Empat Titik Longsoran Jalan Pameungpek - Ciamis


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 819 kali


Pekerjaan Penanganan Longsoran Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis dilaksanakan oleh kontraktor PT. Hantar Masa. (Foto: Medikomonline.com)

BANDUNG, Medikomonline.com  – Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Jawa Barat (Jabar) melaksanakan pekerjaan Penanganan Longsoran Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis di empat titik longsoran. Penanganan longsoran ini untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat pengguna jalan.

PPK 3.1 Provinsi Jawa Barat Arifian Iman Adiwidodo menjelaskan, ada empat titik longsoran yang ditangani dalam pekerjaan Penanganan Longsoran Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis tahun 2021 ini.

“Penanganan longsoran ini sebagai upaya pemerintah  untuk meningkatkan keamanan jalan bagi pengguna jalan dan menjaga kelancaran arus lalu lintas agar tidak terganggu akibat adanya longsoran jalan,” kata Arifian kepada Medikomonline.com di Bandung, Rabu (01/09/2021).

Arifian mengharapkan agar kontraktor pelaksana Penanganan Longsoran Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik dan memperhatikan kualitas pekerjaan.

Selaku pelaksana pekerjaan, PT. Hantar Masa bergerak cepat menangani Penanganan Longsoran Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis. Berdasarkan penuturan pekerja di lapangan, di awal Agusutus 2021 sudah mulai pekerjaan penanganan longsoran.

Berdasarkan pantauan Medikomonline.com di lapangan pada Rabu (25/08/2021), tampak konstruksi tembok penahan tanah (TPT) dalam tahap penyelesaian di salah satu titik longsoran. Material sirtu untuk bahan pengurukan bahu jalan  mulai dipadatkan.  

Sejumlah pekerja di lokasi longsoran juga tampak sibuk melakukan pekerjaan. Mereka  mengenakan pakaian rompi oranye, helm kuning dan sepatu bot kuning sebagai bagian dari keselamatan kerja.  

Tag : No Tag

Berita Terkait