Loading

Polsek Pebayuran Gelar Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Serentak di 12 Desa dan 1 Kelurahan


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 995 kali


Kapolsek Pebayuran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Merdeka Aglomerasi di Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran, Rabu (22/09/2021). (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

PEBAYURAN, Medikomonline.com – Polsek Pebayuran menggelar kegiatan vaksinasi Merdeka Aglomerasi secara serentak di dua belas desa dan satu kelurahan se Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, pada Rabu (22/09/2021).

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi yang di inisiasi oleh Polda Metro Jaya bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia yang bekerjasama dengan beberapa pemerintah Kota dan Kabupaten, dan merupakan satu kesatuan wilayah yang saling terhubung sebagai penyangga Ibu Kota, seperti Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Kapolsek Pebayuran saat melihat data masyarakat yang divaksin. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

Kapolsek Pebayuran, AKP. J. Pakpahan, SH, mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi di 12 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Pebayuran dalam rangka menyukseskan percepatan vaksinasi di semua wilayah hukum Polda Metro Jaya. Khususnya Polres Metro Kabupaten Bekasi melalui Polsek Pebayuran terus gencar melakukan percepatan vaksinasi merdeka Aglomerasi, disetiap desa, seperti di Desa Bantarjaya, Desa Bantarsari, Desa Karangpatri, Desa Karangreja, Desa Karangjaya, Desa Karangsegar, Desa Kertajaya, Desa Karanghaur, Desa Sumbersari, Desa Sumberreja, Desa Sumberurip, Desa Karangharja dan Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran. Vaksinasi Merdeka Aglomerasi dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan semua unsur elemen dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Tenaga Kesehatan, Puskesmas Pebayuran dan Puskesmas Karangharja, Koramil 11/Pebayuran, Babinsa, Bhabinkamtibas dan unsur pemerintah di setiap desa.

"Saya Apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Vaksinasi Merdeka Aglomerasi, di Kecamatan Pebayuran, secara serentak di 12 desa dan 1 kelurahan," katanya kepada Medikomonline.com, Rabu (22/09/2021).

Lanjut Kapolsek, kegiatan vaksinasi merdeka Aglomerasi ini akan dilaksanakan selama 10 hari dari Rabu 22 September sampai Jum'at 01 Oktober 2021, dan kegiatannya telah dijadwalkan.

"Saya tetap menghimbau kepada masyarakat baik yang telah divaksin maupun yang belum untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan, dan yang belum divaksin untuk segera divaksin agar Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) khususnya di wilayah Kecamatan Pebayuran bisa tercapai," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait