Loading

Warga dan Tokoh Masyarakat Desa Sukadaya Inginkan Jalan Rusak dan Gelap Segera Dibangun


Penulis: Manah Sudarsih/Ayu Mulyanah/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1283 kali


Jalan sepanjang tiga kilo meter dan lebar empat meter Desa Sukadaya yang belum dibangun dan gelap gulita tanpa PJU. (AYU MULYANAH/MEDIKOMONLINE.COM)

BEKASI, Medikomonline.com - Warga dan tokoh masyarakat Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi menginginkan jalan utama desa sepanjang tiga km dan lebar empat meter, termasuk tidak adanya Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk segera dibangunkan. Jalan utama dan PJU tersebut tepatnya di Kampung Kedung Plasman Dusun Tiga, Desa Sukadaya. 

Tokoh Masyarakat Sukadaya H Naman mengatakan, padahal jalan utama Desa Sukadaya telah diajukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) dan kecamatan, bahkan menjadi prioritas utama. Saat ini warga Sukadaya meminta pada Pemkab Bekasi untuk segera memasukkan pembangunan jalan dan PJU di APBD Tahun 2021. 

"Saya yakin pemkab pasti sanggup untuk membangun jalan utama Desa Sukadaya termasuk PJU tersebut Tahun 2021," katanya kepada Medikomonline.com  di kediamannya, Sabtu (28/8/2020).


Terpisah, Ketua BPD Desa Sukadaya Nawar Suharyadi menegaskan, pemdes dan BPD selalu menampung aspirasi warganya, termasuk usulan jalan utama desa, dan PJU-nya yang sampai saat ini belum tersentuh oleh pembangunan Pemkab Bekasi. Bahkan selalu menjadi prioritas utama dalam Musrenbang. 

"Mudah-mudahan permintaan warga desa didengar dan dikabulkan oleh pemangku kebijakan Pemkab Bekasi," tandasnya.

Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona menuturkan, memang jalan utama desa di Kampung Kedung Plasman Dusun Tiga, termasuk PJU-nya selalu dimasukkan ke Musrenbang tingkat desa dan kecamatan. Kalau warga dan tokoh masyarakat yang meminta dan menginginkan jalan tersebut segera dibangun harusnya bisa didengar, dan segera direalisasikan, di APBD Tahun 2021.

"Saya tentu apresiasi terhadap kepedulian warga dan tokoh yang ada di Desa Sukadaya, yang terus mendukung pembangunan di desanya," pungkasnya.  


Tag : No Tag

Berita Terkait