Loading

Komisi III Berharap PT Jasa Sarana Kelola Tambang Pasir Beton dengan Berwawasan Lingkungan


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 939 kali


Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat meninjau pengolahan pasir beton di daerah Paseh Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com – Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat meninjau pengolahan pasir beton di daerah Paseh Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Kamis (4/2/2021). Pengolahan pasir beton ini dikelola oleh PT Jasa Sarana.  

Komisi III berharap keberadaan tambang pasir beton ini dikelola dengan baik oleh PT Jasa Sarana dengan berwawasan lingkungan sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar, khususnya juga membantu meningkatkan pendapatan daerah.

PT Jasa Sarana merupakan Badan Usaha Milik Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Investment Holding Company yang menyelenggarakan kegiatan investasi dalam bidang infrastruktur.

Pada kesempatan ini, Komisi III menekankan agar PT Jasa Sarana meminimalkan dampak dari penambangan pasir beton dengan menjaga lingkungan sesuai dengan aturan yang diperbolehkan. Penanaman pohon hijau di area sekitar setelah pengerukan harus mulai dilakukan agar lingkungan terjaga untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Komisi III juga mengingatkan PT Jasa Sarana agar jangan hanya mengejar pendapatan tanpa memperhatikan dampak setelah penambangan. Apalagi kualitas pasir beton dari Kabupaten Sumedang terbaik sehingga banyak dicari untuk pembangunan fisik, khususnya daerah sekitar Jawa Barat. 

Tag : No Tag

Berita Terkait