Loading

Pusat Distribusi Provinsi Berperan Penting Menjaga Ketahanan Pangan Jawa Barat


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 803 kali


Kunjungan kerja Komisi II DPRD Jawa Barat ke Satuan Pelayanan Balai Benih Palawija, Campaka Kabupaten Purwakarta. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, keberadaan Pusat Distribusi Provinsi (PDP) dinilai dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih mengatakan, PDP memiliki peranan penting untuk menjaga ketahanan pangan Jawa Barat.

"Saya kira ini sangat penting, untuk menjaga ketahanan pangan Jawa Barat. Bagaimana kita bisa swasembada kalau untuk memenuhi pun belum bisa," kata Yuningsih usai kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ke Satuan Pelayanan Balai Benih Palawija, Campaka Kabupaten Purwakarta, Kamis (27/8/2020).

Yuningsih menambahkan, saat ini direncanakan terdapat 6 titik di Jawa Barat akan memiliki PDP. Salah satunya di Kabupaten Purwakarta.

"Karena kita sudah mimiliki Perda-nya, di sana (Purwakarta) disediakan lahan. Awalnya 6,4 hektar, namun sudah terpakai sekitar 2 hektar untuk Rusunawa. Akhirnya tinggal 4 hektar," ujarnya.

Dengan memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki, Yuningsih berharap Jawa Barat bisa menjadi pilot project untuk ketersediaan pangan.

"Semoga PDP ini dapat menjadi solusi bagi permasalahan ketersedian pangan di Jawa Barat," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait