Loading

Awali 2024, Pj Bupati Sumedang Pasang Sangkur di Lingkungan Parigi


Penulis: Nanang
4 Bulan lalu, Dibaca : 157 kali


Pj Bupati Sumedang kembali melaksanakan program Pamarentah Sareng Warga Ngawangun Silaturahmi Nguatkeun Kamandirian Lembur (Pasang Sangkur).

SUMEDANG, Medikomonline.com- Mengawali Tahun 2024, Pj Bupati Sumedang kembali melaksanakan program Pamarentah Sareng Warga Ngawangun Silaturahmi Nguatkeun Kamandirian Lembur (Pasang Sangkur) Kali ini, Selasa, (16/1/2024).

Pasang Sangkur bertempat di Lingkungan Parigi Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Utara Sumedang Selatan.

Kunjungan diawali Herman dengan meninjau kondisi warga RW 11 sekaligus memberikan bantuan bibit cabe rawit, Sembako dan telur untuk warga. Turut pula dierahkan bantuan sarana dan prasarana untuk masjid dan dana stimulus untuk Ketua RT dan RW.

Setelah itu Pj Bupati didampingi Camat Sumedang Selatan bersama para kepala dinas menemui Ika (35) yang rumahnya perlu direhab. Pj Bupati juga memberikan motivasi sekaligus bantuan kepada Ika.

Dalam kesempatan tersebut Pj bupati juga menyerap aspirasi dari masyarakat dan berdialog langsung dengan lintas pemangku kepentingan mengenai kondisi infrastruktur serta sarana dan prasarana lainnya.

"Saya ingin memastikan bahwa kondisi di Parigi, lingkungan tempat saya tinggal, tidak ada warganya yang kekurangan pangan, tidak ada warga yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Apalagi rumahnya tidak layak huni. Tolong cek ricek dan laporkan. Saya akan bantu," ujar Pj Bupati Herman.

Menurutnya, Pasang Sangkur yang dilaksanakan sepekan sekali menjadi ajang silaturahmi dan wahana membangun kemandirian masyarakat.

Dari hasil dialog tersebut, pihaknya banyak menyerap aspirasi dan harapan warga dalam rangka meningkatkan produktivitas usahanya sehingga bisa meningkatkan kesejateraan warga.

"Sasieureun sabeunyeureun bantuan yang diberikan dapat memberikan stimulus bagi warga, terutama dalam meningkatkan kemandirian warga sehingga lebih produktif," katanya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait