Loading

Camat Cibarusah, Buka Langsung Bintek Perangkat Desa dan BPD


Manah Sudarsih
1 Tahun lalu, Dibaca : 501 kali


MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto bersama Camat Cibarusah dan Kepala Dinas PMD yang didampingi Ketua F-BPD Kecamatan Cibarusah, Koordinator Pelaksana Kegiatan Bintek, Ketua dan Sekretaris F-BPD K

Camat Cibarusah, Buka Langsung Bintek Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD.

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Camat Cibarusah, Rusdi Aziz, membuka langsung kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Perangkat Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kecamatan Cibarusah yang dilaksanakan di Sangga Buana Resort and Convention Hotel, Cipanas Cianjur, pada Jum'at (05/05/2023). 

Dikatakan Camat Cibarusah, Rusdi Aziz, tujuan bintek tersebut untuk membangun sinergitas aparatur pemerintah Desa dan BPD dalam upaya peningkatan pelayanan publik di Kecamatan Cibarusah. 

"Bintek gabungan ini merupakan bentuk sinergitas dan kekompakan antara forum BPD dan Kepala Desa serta aparatur desa, hingga tidak ada lagi istilah bahwa BPD dan perangkat desa seperti air dan minyak yang tidak dapat bersatu,” ujar Camat Cibarusah seusai acara pembukaan Bintek. 

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Kegiatan Bintek, Sahrudin, S.Pd dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 121 peserta, dimana kegiatan tersebut guna meningkatkan kapasitas perangkat desa dan BPD dalam penyelenggaraan roda pemerintahan desa serta pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk mendorong menuju Pemerintah Desa yang mandiri sehingga masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

"Kegiatan Bintek ini dijadwalkan selama tiga hari, mulai tanggal 05 sampai 07 Mei 2023," ujar Sahrudin. 

Ditambahkan Sahrudin, adapun narasumber yang akan mengisi Bimtek diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Inspektorat dan Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi. 

"Terkait materi-materi bintek yang akan diberikan nantinya kepada para peserta, Saya berharap agar para peserta bisa mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh hingga kegiatan berakhir, sehingga peningkatkan kapasitas dan fungsi sebagai perangkat desa dan anggota BPD bisa lebih dimengerti dan dipahami," ucapnya.

Perlu diketahui kegiatan Bintek tersebut dihadiri Kepala Dinas PMD Kabupaten Bekasi, Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi, Camat Cibarusah, Kepala Desa se-Kecamatan Cibarusah, Aparatur Desa se-Kecamatan Cibarusah dan BPD se-Kecamatan Cibarusah. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait