Loading

Keluarga Harmonis dan Penurunan Stunting Menjadi Fokus Utama Peringatan Harganas dan HAN


Penulis: Nanang
19 Hari lalu, Dibaca : 173 kali


Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli membuka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tingkat Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli membuka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tingkat Kabupaten Sumedang di Tahura Gunung Kunci, Rabu (28/8/2024).

Peringatan Harganas dan HAN dihadiri 720 peserta dari berbagai organisasi, tenaga PPK dan Lini Lapangan, Forum Anak, mitra OPD, serta MOTEKAR.

Pj Bupati Yudia menegaskan, peringatan Harganas dan HAN harus menjadi refleksi bagi semua pihak untuk memperkuat komitmen dalam membangun keluarga yang harmonis serta mengoptimalkan peran berbagai pemangku kepentingan dalam menurunkan angka stunting yang masih menjadi tantangan besar di wilayah tersebut.

“Keberhasilan upaya ini tidak hanya bergantung pada program pemerintah, tetapi juga pada partisipasi aktif seluruh masyarakat, termasuk para tenaga lini lapangan yang berperan langsung di akar rumput,” katanya.

Menurutnya, setiap keluarga di Sumedang harus mampu menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi tumbuh kembang anak. “Hanya dengan keluarga yang harmonis, kita bisa membangun masa depan yang lebih cerah," katanya.

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Sumedang Ani Gestapiani mengatakan, peringatan Harganas dan HAN merupakan wujud koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi di antara berbagai pemangku kepentingan.

Pentingnya sinergi antara berbagai elemen masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan visi Sumedang yang Maju, Mandiri, Adil, dan Berkelanjutan (Mandala). "Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat komitmen dalam percepatan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana, serta upaya penurunan stunting,” katanya.

Acara ditutup dengan penyerahan apresiasi kepada anak-anak berprestasi di Kabupaten Sumedang, sebuah simbol dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan potensi anak-anak menuju masa depan yang gemilang. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait