Loading

Musrenbang Tingkat Kecamatan Cikarang Selatan, Usulkan 466 Titik Kegiatan untuk Tahun Anggaran 2025


Manah
3 Bulan lalu, Dibaca : 97 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Cikarang Selatan tahun 2024 untuk pembangunan tahun anggaran 2025.

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com - Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi tahun 2024 untuk tahun Anggaran 2025. Kegiatan Musrenbang tersebut agar peningkatan pelayanan publik dalam mewujudkan stabilitas ekonomi daerah dan konektivitas wilayah yang berkelanjutan, dapat terwujud. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kecamatan Cikarang Selatan, pada Rabu (24/1/2024).

Camat Cikarang Selatan Muhammad Said mengatakan, di Musrenbang tahun 2024 untuk usulan pembangunan tahun 2025 ini sekitar 466 usulan dari 7 desa. Dan telah di input oleh pemerintah desa melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Setiap desa diwajibkan mengusulkan 10 usulan pembangunan skala prioritas, jadi totalnya 70 usulan prioritas dari 7 desa. Rata-rata kebanyakan usulan pembangunan fisik.

"Alhamdulillah acara Musrenbang tingkat kecamatan ini berjalan lancar. Dan kita sudah sampaikan apa adanya tentang usulan-usulan dari 7 desa di wilayah kecamatan cikarang selatan," kata Muhammad Said kepada awak media, pada Rabu (24/1/24).

Ia menjelaskan, tahun 2024, Kecamatan Cikarang Selatan mendapat anggaran pembangunan infrastruktur dari APBD tahun 2024 sebesar Rp 36 miliar. Tapi belum terlihat berapa jumlah kegiatannya. Dirinya berharap, kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai kegiatan-kegiatan di wilayah Cikarang Selatan supaya menyampaikan informasi ke kecamatan agar mengetahui kalau ada kegiatan.

"Agar pihak kecamatan ada peran untuk mengontrol atau berkolaborasi dengan OPD. Karena selama ini banyak yang kami tidak tahu soal kegaitan, khususnya yang bersumber dari APBD," tuturnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, H Entah Ismanto, SH, MM, mengatakan, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan ini adalah rangkaian kegiatan Musrembang di tingkat desa yang sudah selesai di laksanakan sejak 11 Januari 2024, kemarin.

"Jadi total usulan untuk pembangunan Tahun 2025 sebanyak 8.311 titik melalui SIPD. Semua usulan didominasi pembangunan infrastruktur selebihnya bidang pendidikan, kesehatan dan yang lainnya," pungkasnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait