Loading

Pemkab Blora Undang Bupati Sumedang Jadi Pembicara Talkshow Ngobrol Bareng Bupati


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 550 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Sekda Herman Suryatman, memberikan pencerahan kepala OPD, camat dan jajaran ASN Kabupaten Blora.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Sekda Herman Suryatman diundang oleh Pemerintah Kabupaten Blora menjadi pembicara dalam  Talkshow 'Ngobrol Bareng Bupati' yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa (18/1/2022).

Kehadiran Bupati dan Sekda tentu bukan 'ujug-ujug', tetapi tak lepas dari berbagai capaian prestasi Kabupaten Sumedang sebagai daerah paling inovatif melalui berbagai program inovasi yang dibuatnya.

Dalam acara ini, keduanya tampil di hadapan para kepala OPD, camat dan jajaran ASN Kabupaten Blora  memberikan pencerahan dan sharing pengalaman serta pengetahuan mengenai transformasi leadership dan digitalisasi.

Bupati Blora Arif Rohman mengatakan, kehadiran Bupati dan Sekda Sumedang menjadi sebuah motivasi bagi ASN di Blora untuk meniru keberhasilan Sumedang kaitan SPBE untuk membantu memajukan daerahnya. "Kita sudah mendapat hibah aplikasi, Insya Allah akan kita terapkan di Blora ini. Kita akan tiru Sumedang supaya Blora ini lebih maju," kata Bupati Arif.

Dirinya mengakui, masih banyak yang harus dibenahi terutama dalam mengubah mindset ASN di Blora. Ia pun mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin antara Blora dengan Sumedang bisa terus berlanjut terutama dari segi digitalisasi

"Harapan saya, kerjasama ini bisa berlanjut terutama dari segi digitalisasi. Digitalisasi ternyata mampu melakukan perubahan, baik itu untuk kesejahteraan masyarakat, peningkatan kapasitas SDM dan pelayanan publik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dony merasa bersyukur bisa hadir di tengah-tengah jajarann ASN Blora saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai berbagai keberhasilan di Sumedang dalam melakukan transformasi leadership dan transformasi digital.

"Saya tadi menyampaikan best practice yang dilakukan di Sumedang. Mudah - mudahan ada manfaatnya dan apa yang kami dapatkan di Blora akan kami aplikasikan juga di Sumedang," tutur Bupati Sumedang.

Dikatakan Bupati Dony, Bupati Blora memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Blora. Dirinya berharap berbagai pengalaman dan kiat-kiat yang telah diberikan bisa memberi dorongan untuk maju sebagaimana  dilakukan Sumedang.

"Untuk mempermudah urusan rakyat di tengah kondisi yang serba berubah cepat ini dibutuhkan transformasi leadership dan transformasi digital. Bupati Blora memiliki komitmen kuat  untuk memajukan Blora. Mudah-mudahan kita terwujud," pungkas Bupati.

Tag : No Tag

Berita Terkait