Loading

Pj Bupati Yudia: Di Jatinunggal Tidak Ada Warga Miskin Ekstrem


Penulis: Nanang
1 Bulan lalu, Dibaca : 99 kali


Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli pada saat Silaturahmi dan Pembinaan SAKIP di Kecamatan Jatinunggal.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Pemerintah Kecamatan Jatinunggal telah menunjukkan komitmennya dalam tata kelola pemerintahan yang efektif yang ditunjukkan dengan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP) 81,089 atau kategori A.

Hal tersebut tidak terlepas dari inovasi dan kolaborasi pemerintah kecamatan dan masyarakatnya dalam mencapai target-target program pembangunan seperti PBB dan penghapusan kemiskinan ekstrem.

"Jatinunggal ini mempunyai keunggulan dalam melaksanakan program Pemerintah Kabupaten Sumedang, salah satunya dalam pemungutan PBB. Jatinunggal juga satu-satunya kecamatan yang tidak ada miskin ektremnya," kata Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli pada saat Silaturahmi dan Pembinaan  SAKIP di Kecamatan Jatinunggal, Senin (29/7/2024).

Namun demikian, ia mengingatkan jajaran Pemerintah Kecamatan Jatinunggal akan tantangan yang masih harus dihadapi seperti peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penanganan stunting.

"Mudah-mudahan ini dapat ditingkatkan untuk meningkatkan dari miskin ke sejahtera. Kemudian stuntingnya dipercepat untuk bisa nol persen Desember tahun ini," tuturnya.

Sementara itu, Camat Jatinunggal Wawan Setiawan menyampaikan, Kecamatan Jatinunggal telah membuat langkah signifikan dalam mencapai target PBB. sehingga per 28 Juli 2024,  telah Mengumpulkan dana pajak Rp. 837.508.847, atau melampaui 53% dari target.

"Dalam hal ini Desa Cimanintin diakui sebagai  yang terbaik dalam pencapaian PBB," tuturnya.

Untuk lebih meningkatkan kualitas hidup warga Jatinunggal, lanjut Wawan, pihaknya tengah melaksanakan berbagai proyek pembangunan seperti rehabilitasi jalan, jembatan dan sistem irigasi.

Khusus untuk mengatasi kemiskinan dan stunting, Pemerintah Kecamatan Jatinunggal menjalankan inovasi program bernama DARAJAT PESAT (Dari Aparatur Jatinunggal untuk Penanganan Kemiskinan dan Stunting).

"Dengan kinerja yang kuat dalam SAKIP, pencapaian PBB, dan proyek pembangunan, Insyaallah kami siap tumbuh dan berkembang. Kami juga bersama warga berkomitmen untuk bekerja sama dalam membangun Kecamatan Jatinunggal yang lebih baik," pungkasnya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait