Loading

Poned Puskesmas Lelea Diresmikan, Apa Pesan Bupati Nina


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
6 Bulan lalu, Dibaca : 186 kali


Peresmian Poned Puskesmas Lelea

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM - Komitmen bupati Nina dalam  Meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan terus digemakan. Hal itu dibuktikan dengan peresmian ruangan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (Poned) di Puskesmas Lelea, Kabupaten Indramayu, Selasa (24/10/2023). Peresmian Poned ditandai dengan pengguntingan pita oleh orang nomer satu di kabupaten Indramayu Nina Agustina.

Puskesmas Lelea sendiri sebelumnya tidak memiliki ruangan Poned, kini setelah dilakukan peresmian, Puskesmas yang berada dijantung kota Lelea itu, telah memiliki Poned, sebagai ruangan yang digunakan untuk proses kelahiran dan lainnya.

Bupati Nina Agustina menuturkan, dengan hadirnya pelayanan rawat inap di Puskesmas Lelea adalah dalam rangka mempermudah masyarakat mendapatkan akses perawatan kesehatan rawat inap.

Ia juga mengungkapkan, akan berusaha memaksimalkan pelayanan kesehatan terutama di berbagai Puskesmas di Kabupaten Indramayu khususnya untuk ibu melahirkan dalam rangka menekan angka kematian ibu dan bayinya.

Melalui penyediaan fasilitas layanan rawat inap, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih maksimal guna meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka menunjang program kesehatan secara nasional, tandasnya.

“Saya berharap dengan memiliki layanan Poned ini kualitas layanan di Puskesmas Lelea bisa meningkat sesuai harapan masyarakat,” tandas putri mantan Kapolri Dai Bachtiar dihadapan para pegawai Puskesmas Lelea.

Dalam perkembangan yang sama bupati Nina berpesan, dengan hadirnya pelayanan rawat inap di Puskesmas Lelea ini, diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses perawatan kesehatan rawat inap.

"Saya akan berusaha memaksimalkan pelayanan kesehatan terutama di berbagai Puskesmas di Kabupaten Indramayu, khususnya untuk ibu melahirkan sebagai upaya menekan angka kematian bagi bayi, dan ibu yang melahirkan," katanya. (YF)

Tag : No Tag

Berita Terkait