Loading

Temu Karya ke Empat Karang Taruna Lahirkan Ketua Baru


Penulis: Herz_Cms
9 Bulan lalu, Dibaca : 379 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Foto Bersama dengan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis dan Steak Holder yang Ada.

CIAMIS, Medikomonline.com - Temu Karya Karang Taruna se-Kabupaten Ciamis ke empat (IV) digelar, Rabu pagi (26/7/2023) di Aula KONI Komite Olahraga Nasional Indonesia Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting karena masa jabatan kepengurusan karang taruna periode 2018 - 2023 habis saat ini, dan ini harus diisi atau menentukan ketua baru untuk periode masa jabatan lima tahun kedepan.

"Temu Karya dengan konsep "Sarakan Nopang Harepan" Diharapkan mampu melanjutkan kepengurusan lima tahun kedepan agar lebih baik, "ujar Ketua Pelaksana kegiatan, Deni Weje.

Hal terpenting disini adalah, dalam menentukan Ketua Karang Taruna yang dihadiri para jajaran pengurus inti karang taruna masing - masing kecamatan sepakat untuk mufakat tidak ada money politik.

"Kehadiran mereka yang hadir terutama khusus perwakilan pengurus di masing - masing kecamatan tidak sama sekali dikasih ongkos atau kata lain money politik.

Ini patut dibanggakan dan menjadi kebanggan tersendiri, artinya di Ciamis meski memilih jabatan Ketua tingkat kabupaten ini cukup berpengaruh namun dalam penyeleksian atau pemilihan Ketu Karang Taruna ini tidak ada dikasih ongkos sama sekali, "tuturnya.

"Mudah - mudahan dengan kejadian tersebut ini bisa menjadi contoh bagi siapapun mana kala berpolitik atau menentukan titik pemimpin tidak dibiasakan pakai istilah money politik, "tegas Ketua Pelaksana Temu Karya.

Foto : Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Atep Hasanudin Lepas Jabatan.

Hal yang sama pula ditegaskan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Atep Hasanudin dalam sambutannya mengatakan, tak terasa waktu masa jabatan selama lima tahun ini sudah habis.

"Sebagaimana ketentuan maka harus ada pergantuan pengurus dan pemilihan ketua yang baru untuk kedepan, " Ucap Atep.

Dirinya berharap, mudah - mudahan bagi siapa saja nanti yang akan terpilih menjadi ketua karang tarunai bisa lebih mnlenjadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, "harapnya.

Foto : Sekretaris Karang Taruna Propinsi Jawa Barat, Heri Susanto, SE

Sekretaris Karang Taruna Propinsi Jawa Barat, Heri Susanto, SE yang mewakili Ketua Karang Taruna Propinsi Jabar mengatakan, Temu Karya ini bagi organisasi karang taruna merupakan keputusan tertinggi dalam mengambil keputusan.

Isi dari Temu Karya selain mengevaluasi kegiatan/pekerjaan juga menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban selama menjabat lima tahun kebelakang juga melakukan pemilihan ketua karang taruna se-Kabupaten Ciamis, "ujarnya.

Heri Susanto mengapresiasi bahwasannya untuk pemilihan ketua karang taruna sebagaimana yang dijelaskan panitia dan pengurus yang lainnya, untuk di Ciamis tidak ada permainan money politik.

Ini patut menjadi contoh bagi siapa saja, apalagi sekarang ini di Negeri tercinta kita sudah memasuki tahun politik.

Untuknya ini juga bisa menjadi contoh sekaligus penguat agar dalam memilih oemimpin atau penentu kebijakan tidak dibiasakan menyuap dengan uang. Karena ketika sudah ada money politik tentunya menjadi hal yang buruk kedepan, "pungkasnya.

Foto : Ega Anggara Alkautsar, SH, MM Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis Periode 2023 - 2028. Foto : Istimewa.

"Ega Anggara Al-Kautsar, SH, MM Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis Periode 2023- 2028"

Melalui proses panjang dan beberapa tahapan pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis ini sebelumnya sudah dilakukan.

Ada beberapa calon (kandidat), namun dari kandidat yang ikut bursa pencalonan yang maju menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Ega Anggara Alkautsar, SH, MM lolos sendiri sehingga Ega yang menjadi Ketua.

Hal ini sebagai sayarat ketentuan minimal harus ada sepertiga dari kecamatan se-Kabupaten Ciamis yang siap memilih menjadi ketua karang taruna kabupaten kedepan.

"Minimal sembilan pengurus Karang Taruna di kecamatan yang memilih dari dua puluh tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis dan itu memilih yang menang yakni Ega Anggara K, "pungkas Humas Karang Taruna Ciamis, akrab disapa Kang Uyun.

Tag : No Tag

Berita Terkait