Loading

Bupati Dan Keluarga Besar Disdik Sumedang : Gelar Karya dan Inovasi Pendidikan Ajang Apresiasi Pendidik dan Peserta Didik


Penulis: Nanang
10 Bulan lalu, Dibaca : 238 kali


Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan H. Agus Wahidin , SPd., M.Si

SUMEDANG, Medikomonline.com - Gelar Karya dan Inovasi Pendidikan yang diinisiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang adalah sebuah ajang apresiasi sekaligus pelajaran praktik yang bisa menginspirasi para pendidik dan peserta didik.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Susi Ganthini pada saat membuka  Gelar Karya dan Inovasi Pendidikan Kabupaten Sumedang Tahun 2023 di Alun-alun Sumedang, Selasa (9/5).

"Ajang ini tentunya memberikan apresiasi kepada peserta didik, selain ditampilkan kreasi budaya tenaga pendidik, di sinilah digelar berbagai prestasi sehingga bisa menginspirasi yang lain," katanya.

Dikatakan Bupati, pendidikan adalah kunci untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Melalui pendidikan, manusia menjadi cerdas. Mencerdaskan manusia merupakan tujuan dari bernegara," ujarnya.

Di Kabupaten Sumedang sendiri, lanjutnya, Guru Penggerak dan Sekolah Penggerak sangat banyak sehingga _output_ pendidikan di Sumedang lebih meningkat lagi dengan memiliki daya saing, keunggulan dan SDM yang berkualitas.

"Dengan banyaknya Guru dan Sekolah Penggerak, akan menggerakkan seluruh sekolah di Sumedang untuk meningkatkan pengabdian dan kualitas pengajaran pendidikan," tutur Dony.

Ia menambahkan, Sumedang banyak menorehkan prestasi di bidang pendidikan sehingga para pendidik dan peserta didiknya layak mendapat apresiasi.

"Salah satu (prestasi)nya Guru Penggerak terbanyak di Jabar, Sekolah Penggerak Terbanyak sehingga praktikum juga berkualitas. Selain itu, di Kabupaten Sumedang ada guru yang juara nasional untuk juru kawih," ucapnya.

Dikatakan Kadisdik “Allhamdulillah puji syukur kehadirat Ilahirobbi,.Kerja bareng bahu membahu untuk mencapai kesuksesan yang membanggakan keluarga besar Disdik Sumedang sukses menampilkan Gelar Karya  Spektakuker inovasi Pendidikan.Semoga kegiatan yang untuk pertamakalinya  di era Merdeka Belajar ini dapat memotivasi dan menginspirasi semua Keluarga Besar  Disdik Sumedang untuk berjuang lebih gigih demi pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya.

Menapilkan 20 stand pamer karya inovasi pendidikan dan 30 tampilan karya terbaik dan unggulan seni budaya guru dan siswa TK, Kober, SD, SMP,PKBM, SMA, SMK,dan LSB sejak 07.30 s.d 16.00.

Terima kasih untuk semua kebersamannya Keluarga Besar Disdik Sumedang yang lelah, luar biasa dan tidak lupa untuk ke semua pihak yang telah mensupport suksesnya acara yang taakan di lupakan bakan sejarah Disdik Kabupaten Sumedang acara ini,”ucapnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait