Loading

Ini Pesan Dirut Perumdam TDA Indramayu Ady Setiawan, Bila Tagihan Air Membengkak Coba Cek Empat Hal


Reporter: Yonif - Editor: Yonif
1 Bulan lalu, Dibaca : 269 kali


Cek empat hal bila tagihan air membengkak (Yonif-medikomonline.com)

Ini Pesan Dirut Perumdam TDA Indramayu Ady Setiawan, Bila Tagihan Air Membengkak Coba Cek Empat Hal

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM Pelanggan Air PDAM di Kabupaten Indramayu, hendaknya mengecek empat hal apabila setiap bulannya tagihan air terus membengkak. 

Hal itu disampaikan Dirut PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu Dr Dr Ir Ady Setiawan, SE., SH., M.H., MM. Melalui pamplet resmi Perumdam yang disebar melalui Medsos ditujukan kepada Manager Humas baru-baru ini.

Pada pamplet itu disebutkan, ada empat hal yang harus diperhatikan bagi pelanggan air PDAM apabila tagihan setiap bulannya terus mengalami kenaikan alias membengkak.

Pertama pelanggan hendaknya mengecek pastikan tidak ada kebocoran pada pipa Persil/jaringan kedalam rumah.

"Cek kebocoran, dan pastikan tidak ada kerusakan terhadap pipa jaringan yang masuk kedalam rumah," ujarnya.

Yang kedua, setiap bulannya pelanggan harus cek tagihan air dengan mengakses info pelanggan, serta bayar tagihan tepat waktu setiap bulannya mulai tanggal 01 hingga tanggal 20 agar tagihan air terkoreksi.

Kemudian menurut Ady Seyiawan yang biasa disapa Pak De Air itu, pelanggan air harus selalu cek kondisi water meter, dengan cara mengkalibrasi pemakaian air berkala. Menurutnya apakah water meter itu ada kerusakan, ataukah adanya ketidakakuratan, terangnya.

Selanjutnya, bila sudah dilakukan semuanya ternyata masih terdapat kendala atau tidak berhasil, menurut Ady maka pelanggan silahkan untuk melapor melalui nomer I-Ceta atau ke kantor cabang /unit pelayanan terdekat, tandasnya. 

Terpisah Plt Manager Humas Perumdam setempat, Dedi Rohaedi, S.H. mengimbau kepada pelanggan air PDAM hendaknya setiap bulannya membayar tagihan tepat waktu. Hal itu menurut Dedi, agar tagihan air terkoreksi dengan baik, yang pada gilirannya pelayanan Perumdam juga akan semakin lebih baik," katanya.***

Editor : Yonif 

Tag : No Tag

Berita Terkait