Loading

Saung Lesehan Agus Kucir Rekrut Pekerja di Tengah Krisis Pandemi


Penulis: Agus Kucir/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1322 kali


Agus Kucir, Owner RM Saung Lesehan Agus Kucir (tengah) di depan RM Saung Lesehan Agus Kucir. (Foto: Agus Kucir/Medikomonline)

PANGANDARAN, Medikomonline.com - Keberadaan beberapa perusahaan kuliner rumah makan dan restoran, maupun perusahaan home industri lainnya, khususnya yang ada di Kabupaten Pangandaran tentunya menjadi bagian dari harapan khusus Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Kenapa tidak, karena kemajuan daerah itu tergantung dari berapa hasil pendapatannya. Misalnya saja, adanya beberapa perusahaan di Kabupaten Pangandaran sedikitnya bisa menambah pendapat mulai dari pajak makanan minuman (Mamin) mau pun dari pajak yang lainnya.

Contohnya saja, keberadaan Rumah Makan (RM) Saung Lesehan Agus Kucir yang lahir di tengah krisis pandemi, kini banyak memperkerjakan masyarakat sekitarnya atau warga lokal.

Ini tentu selain bisa mengurangi jumlah angka pengangguran, juga bisa sedikit mendorong roda perekonomian masyarakat dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Terkait lapangan kerja tadi, Saung Lesehan Agus Kucir kini hadir dalam upaya membantu program pemerintah dalam membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan. Meskipun dalam upaya menampung para pekerja tidaklah begitu banyak, akan tetapi tujuan dari pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sedikit tersampaikan dengan cara memperkerjakan masyarakat sekitarnya.

RM Saung Lesehan Agus Kucir sendiri menyediakan berbagai menu makanan andalannya seperti Ikan Bakar Cobek Mujaer, Ikan Bakar Cobek Mas, Ayam Bakar Penyet, dan Ayam Goreng Penyet.

Maka tak heran jika dalam setiap harinya ada ratusan pelanggan pencinta kuliner Saung Lesehan Agus Kucir rela mengantri demi mencicipi kuliner yang bercirikan honje ini. Kenapa tidak, rumah makan ini membuat menu hampir 70% dari bahan honje, seperti cobek ikan bakar pakai honje dan juga Pindang Gunung pakai honje hingga minumannya juga minuman jus honje hingga terasa segar.

Para pelanggan pencinta kuliner saat makan bersama di RM Saung Lesehan Agus Kucir. (Foto: Agus Kucir/Medikomonline)

Kabupaten Pangandaran sendiri selain penghasilan terbesar dari  sektor objek wisata, bisa menjadi daya tambah pendapatan asli daerah dari sektor rumah makan maupun restoran tadi. Apalagi Pemerintah Kabupaten Pangandaran bisa menjadikan penataan demi terwujudnya wisata kuliner di Pangandaran.

Jadi tidak heran jika Pemerintah Kabupaten Pangandaran sangat mendukung dengan banyaknya usaha maupun perusahaan yang bergerak di bidang kuliner,  karena objek wisata tak lepas dari  dukungan adanya penunjang kuliner. Apalagi sekarang kuliner sudah melekat menjadi bagian para wisatawan yang menjadikannya wisata kuliner.

Usaha kuliner ini selain bisa mengurangi jumlah angka pengangguran, juga bisa sedikit mendorong roda perekonomian masyarakat dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Untuk itu, Saung Lesehan Agus Kucir hadir dalam upaya membantu program pemerintah dalam membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan. Meskipun dalam upaya menampung para pekerja tidaklah begitu banyak, akan tetapi tujuan dari pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sedikit tersampaikan dengan cara memperkerjakan masyarakat sekitarnya.

RM Saung Lesehan Agus Kucir sendiri berada di kawasan Jalan Raya Banjar Pangandaran Blok Cimeong KM 35 Si Sindangwangi Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Agus Kucir, Owner RM Saung Lesehan Agus Kucir mengaku omset yang didapat tiap harinya cukup buat menafkahi keluarganya dan juga bisa membayar upah (UMK-red) 11 pegawainya. “Alhamdulillah,” katanya.



Tag : No Tag

Berita Terkait