Loading

Hari ke-2 Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Pasangan Nina Agustina -Tobroni Daftar ke KPU


Reporter: Yonif - Editor: Yonif
21 Hari lalu, Dibaca : 96 kali


Pasangan Cabup Cawabup Nina-Tobroni (Yonif-medikomonline.com)

Hari ke-2 Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Pasangan Nina Agustina -Tobroni Daftar ke KPU

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM- Hari kedua masa pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati yang dibuka KPU, di manfaatkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Nina Agustina dan Tobroni untuk mendaftar sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Indramayu 2024.

Menaiki becak hias, keduanya datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Rabu (28/8/2024). Sebelum mendaftar, keduanya terlebih dahulu menghadiri acara deklarasi yang digelar partai politik (parpol) pengusung dan pendukung di Sport Center Indramayu.

Nina-Tobroni diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, dan sejumlah parpol lainnya, seperti Partai Demokrat, dan Partai Perindo. PSI, Partai Prima, PPP, Partai Ummat, dan Partai Garuda.

Dalam moment tersebut, hadir mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar yang juga ayah kandung dari Nina Agustina.






Tampak hadir pula anggota DPR RI Fraksi PKB, yang juga mantan wakil bupati dan kakak kandung Cawabup Tobroni, H Dedi Wahidi. Kemudian hadir mantan Bupati Indramayu H Supendi, serta mantan Ketua DPD Golkar Indramayu, H Jahidin.

Pantauan medikomonline.com Ribuan massa memadati kawasan sport center Indramayu, dengan mengenakan seragam partai dan membawa spanduk, baliho maupun bendera besar berlogo partai.

Tak hanya diiringi ‘Sholawatan’, teriakan ‘Rong Porod’ dan ‘Lanjutkan’ menggema dilokasi acara deklarasi maupun sepanjang perjalanan menuju kantor KPU Indramayu.

Pasangan Cabup Cawabup yang mengusung tagline ‘Keberlanjutan’. Kemudian menyampaikan Visi-misi dihadapan awak media saat konferensi pers di kantor KPU Indramayu.

Nina Agustina menyatakan, bakal mengusung keberlanjutan program pembangunan daerah yang tercantum dalam visi Indramayu Bermartabat.

Hal ini mengingat, selama 3,5 tahun periode kepemimpinan pertamanya sebagai Bupati Indramayu, masih banyak program yang belum terselesaikan dengan baik.

Meski demikian, dia mengklaim telah banyak prestasi yang sudah diraih selama menjabat.

Termasuk keberhasilan pembangunan dibidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan ekonomi dengan hadirnya kawasan industri di wilayah pantura Losarang.

"Ya, meskipun dimasa kepemimpinan saya dilanda Covid-19, tetapi banyak capaian yang telah berhasil diraih oleh Pemkab Indramayu diberbagai bidang. Tentu ini adalah berkat kolaborasi yang baik dengan semua elemen masyarakat,” katanya.

Calon Bupati petahana ini juga menyebut, sepanjang kepemimpinannya Kabupaten Indramayu terus melangkah ke arah yang lebih baik.

Karena itu, pihaknya memohon doa restu kepada masyarakat Bumi Wiralodra untuk menuntaskan program pembangunan yang belum terwujud.

“Saya juga berharap Pilkada Indramayu ini berjalan lancar dan sukses. Siapapun yang maju dalam kompetisi ini tanpa harus saling menjelekkan, saling menjatuhkan. Sudahlan mari berintrospeksi diri saja. Pastinya yang terbaik yang akan dipilih Allah SWT untuk mendapatkan amanah memimpin masyarakat,” tuturnya.

Calon Wakil Bupati Indramayu, Tobroni juga menyatakan tekadnya untuk melanjutkan program pembangunan.

Sebagai praktisi pendidikan, dia pun bakalan fokus mendongkrak indeks pendidikan masyarakat Bumi Wiralodra.

“Mungkin ini yang menjadi alasan ibu Bupati menginginkan saya menjadi pendamping. Karena saya memang praktisi pendidikan lebih dari 20 tahun. Lima tahun kedepan kita memajukan di bidang pendidikan,” jelasnya.***

(HYF)



Tag : No Tag

Berita Terkait