Loading

Masyarakat Ciamis Selatan Saatnya Bersatu Pikirkan Kemajuan Wilayah


Penulis: Herz_Cms
13 Hari lalu, Dibaca : 637 kali


Gani Adam Mantan Caleg DPRD Ciamis Dapil Lima (V)

CIAMIS, Medikomonline.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan segera digelar 27 Nopember mendatang. Saatnya masyarakat pikirkan kemajuan wilayah. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis yang memiliki hak pilih kurang lebih sembilan ratus enam puluh lima ribuan pemilih (965.000,-) dari dua puluh tujuh (27) kecamatan harus memilih Bupati & Wakil Bupati Ciamis periode 2024-2029. 

Saatnya tokoh dan masyarakat Ciamis Selatan bersatu padu memikirkan kemajuan wilayah ke depan. Jangan sampai Pilkada tidak dapat merubah pembangunan wilayah secara jelas (signifikan) untuk kemajuan wilayah.

Hal itu disampaikan Gani Adam warga Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis sekaligus mantan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Ciamis Dapil lima (V), Kamis sore (6/6/2024) kepada Medikomonline.com. 

Ciamis Selatan merupakan wilayah bekas (eks) kewadanaan artinya wilayah Ciamis Selatan ini memiliki wilayah dan jumlah penduduk yang cukup besar. 

"Jika Pilkada ini tidak dijadikan sejarah penting (momentum) bagi masyarakat dengan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju maka akan sulit terbangun pembangunan yang diinginkan bersama, " ucap Gani Adam. 

Baginya tidaklah penting siapa yang akan maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati kedepan, namun sangat rugi tentunya jika tidak ada kesepakatan (MoU) jelas untuk membangun wilayah Ciamis Selatan. 

"Bila perlu kita undang calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis siapapun yang akan maju, siap tidak bersepakat (MoU) membangun wilayah Ciamis Selatan," tandasnya. 

Lebih lanjut, Gani mengatakan pembangunan yang sudah lama diinginkan masyarakat Ciamis Selatan adalah adanya Rumah Sakit Umum (RSU) ketegori besar. 

"Di mana rumah sakit ini sangat diperlukan bahkan cukup lama keinginan masyarakat Ciamis Selatan memiliki rumah sakit yang refresentatif, " katanya. 

Bukan hanya kebutuhan rumah sakit umum saja, namun masih banyak fasilitas umum (infrastruktur) lainnya seperti jalan kebeberapa pelosok wilayah yang diinginkan masyarakat Ciamis Selatan," imbuhnya. 

"Sekali lagi baginya jika ingin benar-benar cepat terbangun wilayah tentu harus ada kesepakatan antara tokoh dan masyarakat Ciamis Selatan ini bersama-sama memikirkan akan kemajuan wilayah sesuai yang diinginkan bersama, " pungkas Gani Adam.

Tag : No Tag

Berita Terkait