Loading

Pasangan BISA Akan Fokus Pada peningkatan SDM Cimahi


Penulis: Fredy HS
18 Hari lalu, Dibaca : 82 kali


Paslon "BISA" (Bilal Mulyana) saat press conference di Kantor KPU Kota Cimahi, usai melakukan pendaftaran bakal calon pada Pilkada 2024 di Cimahi, Kamis 29/8/204.

CIMAHI, Medikomonline.com - Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi, Bilal Insan M. Priatna, SE dan H.A. Mulyana,SH,. M.Pd., M.Hum., yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan juga partai non parlemen yakni Prima, Perindo, PBB, Partai Umat, Partai Garuda, HANURA dan Partai Buruh, sekitar pukul 16.00 wib mendaftarkan diri ke KPU Kota Cimahi, Jl.Pasantren, Cibabat Kota Cimahi, Kamis (29/8/2024).

Pasangan yang dimotori oleh partai moncong putih besutan Megawati Soekarno Putri itu, yakin dan optimis akan mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Kota Cimahi. 

Pasangan Cawalkot dan Wawalkot Cimahi yang memiliki slogan "BISA" ( bersama Bilal dan Mulyana) ini, berkomitmen untuk konsen pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kota Cimahi. 

Dikatakan Bilal, dalam press conferencenya dihadapan para awak media, bahwa jembatan utama dari pembangunan SDM di Kota Cimahi, ujarnya akan berfokus pada sektor bidang pendidikan dan kesehatan.

Lebih lanjut Bilal, mengatakan bahwa pasangan "BISA" ini, adalah pasangan yang memiliki energi muda dan kolaborasi anak muda dan sesepuh yang berpengalaman dibidangnya.  

"Kami melihat di Cimahi banyak sekali sumber sumber daya manusia yang selama ini belum terwadahi dengan baik.

"Kota Cimahi dikenal sebagi Smart City, kami akan fokus untuk menggarapnya. Karena utamanya sekarang ekonomi kreatif sedang tumbuh dengan baik di Indonesia, kami juga ingin hal itu dapat tumbuh dengan baik di Cimahi, tentunya dengan iklim usaha yang baik", ungkap Bilal. 

Disinggung sebagai Calon Walikota termuda di Cimahi atau mungkin di Jawa Barat, dikatakan Bilal bahwa motivasi dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2024, bahwa Kota Cimahi butuh akselerasi untuk percepatan dalam pembangunan SDM yang produktif dan inovatif. 

Sementara itu, diungkapkan Calon Wakil Walikota Mulyana, bahwa sesuai nawaitunya untuk maju pada Pilkada Cimahi 2024, ingin mengembangkan SDM, wabil khusus di bidang kesehatan dan pendidikan yang bukan saja di jenjang sekolah menengah tetapi hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Diakui Mulyana, bahwa Cimahi yang merupakan kota kecil tetapi memiliki intelejensi yang sangat luar biasa. Karenanya hal itu yang harus dikembangkan secara bersama dan berkesinambungan.

Ketua KPU Kota Cimahi, Anzhar Ishal Afryand, mengungkapkan bahwa dengan diserahkannya berkas pendaftaran oleh bakal calon, KPU akan melakukan langkah- langkah tahapan untuk melakukan verifikasi lanjutan hingga batas waktu yang ditentukan. 

"Alhamdulillah, KPU telah menerima berkas pendaftaran bakal calon dari pasangan Bilal Mulyana, dan untuk selanjutnya akan dilakukan verifikasi data", ujar Anzhar.

Hingga berita ini dirilis, pasangan Bilal - Mulyana adalah pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cimahi yang ke tiga yang telah mendaftar ke KPU, pada hari terakhir pendaftaran bakal calon. 

Sebelumnya, pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ngatiyana - Adhitia, melakukan pendaftaran pada hari yang sama di pagi harinya, sekira pukul 10.00 wib. 

Sedangkan sehari sebelumnya, (Rabu, 28/8/2034), pasangan bakal calon Dikdik S Nugrahawan - Bagja Setiawan melakukan pendaftaran. * (Fredi HS)

Tag : No Tag

Berita Terkait