Loading

PWI Kabupaten Subang Gelar Sosialisasi Pilkada


Penulis: Mala
9 Hari lalu, Dibaca : 43 kali


Aosialisasi Pilkada dihadiri Anggota KPUD Subang Muhamad Ilham Ramdhan , Anggota Bawaslu Cucu Kodir, Pengurus PWI Jawa Barat Nano Suwarno, Jajaran Pengurus dan anggota PWI Perwakilan Subang.

SUBANG, Medikomonline.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akan digelar pada bulan November mendatang. Sebanyak 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota akan memilih kepala daerahnya masing-masing.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Subang, melaksanakan Rapat Dalam Kantor (RDK) yang bertemakan Sosialisasi Penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang,

Kegiatan Rapat sosialisasi Pilkada ini dihadiri Anggota KPUD Subang Muhamad Ilham Ramdhan , Anggota Bawaslu Cucu Kodir, Pengurus PWI Jawa Barat Nano Suwarno, Jajaran Pengurus dan anggota PWI Perwakilan Subang, Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ( IKWI) dan Fens Radio PWI Subang. 

Sekretaris PWI Subang H.Yaman Suryaman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Subang, yang telah hadir pada kegiatan sosialisasi penyelenggaraan Pilkada serentak dengan PWI Kabupaten Subang.

Ini merupakan bukti nyata keterlibatan PWI Subang dalam menyelenggarakan Sosialisasi penyelenggaraan Pilkada Serentak dan media massa siap mengawal Pilkada Serentak 2024 secara menyeluruh, berkaitan dengan pemanfaatan anggaran, regulasi teknis, personal penyelenggara, sosialisasi dan diseminasi informasi.

“PWI Subang menyelenggarakan sosialisasi Penyelenggaraan Pilkada ini, sebagai pelaksanaan surat edaran Mendagri yang intinya mengajak PWI berpartisipasi dalam Pilkada 2024 agar berjalan baik, aman dan lancar. Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Sekretaris PWI Subang.

Sementara itu Anggota KPUD Subang Muhamad Ilham Ramadhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Subang, dalam kegiatan sosialisasi ini, dan KPU Subang sangat responsif terhadap Surat Edaran ( SE) yang dikeluarkan Mendagri dan SE PWI Pusat.

"Awalnya KPU Subang akan berkunjung ke kantor PWI untuk menindak lanjuti SE tersebut, namun ternyata kalah cepat, malahan Pengurus PWI yang lebih dulu datang ke KPU menindaklanjuti tentang SE itu" ujar Ilham.

Dalam paparannya, ia juga menyampaikan tentang tahapan Pilkada serentak tahun 2024, katanya sekarang sedang Pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), ujarnya. ( Mala )

Tag : No Tag

Berita Terkait