Loading

IMO-Indonesia Himbau Pemberitaan Papua Tidak Provokatif


Penulis: Yusuf/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1118 kali


Dewan Pengawas IMO Indonesia Tjandra Septiadji

JAKARTA, Medikomonline.com - Ikatan Media Online (IMO) Indonesia sebagai Organisasi Perusahaan Pers dan Wartawan menilai pemberitaan tentang Papua beberapa hari terakhir menjadi perbincangan serius masyarakat luas. Saat ini Indonesia menjadi negara yang mendapat perhatian dunia karena permasalahan tersebut. 

 

Dewan Pengawas IMO Indonesia Tjandra Septiadji Tjandra menghimbau kepada media, khususnya yang tergabung dalam IMO-Indonesia untuk memperhatikan betul-betul isi pemberitaannya tentang Papua agar tidak memprovokasi. "Itu tidak boleh terjadi," tegas Tjandra dalam keterangan persnya, Jumat (30/08/2019) pagi di Jakarta menyikapi kondisi Papua saat ini.

 

"Makanya, Pemerintah harus ekstra hati-hati menyelesaikan permasalahan Papua ini. Harus mengambil pelajaran atas kejadian Timor Timur dalam menanganinya," kata Tjandra yang berprofesi Advokat ini.


Menurut Tjandra putra kelahiran Bagan Siapi Api ini, pengelolaan media sosial serta pemberitaan yang tidak benar dan berujung hoax, menjadi salah satu penyebab fenomena Papua bergejolak. "Beredarnya video provokasi yang disebar di masyarakat Papua, membuat sebagian tersulut dan akhirnya menjadi gaduh," katanya.


Orang yang tidak bertanggung jawab telah mengakibatkan Papua begini karena posisi Papua sangat strategis. "Jangan sampai NKRI pecah hanya persoalan yang sebenarnya tidak prinsip," ujar Tjandra. 

Tag : No Tag

Berita Terkait