Loading

Pengumuman Kelulusan SMP di Kabupaten Sumedang Dilakukan Secara Serempak


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
7 Bulan lalu, Dibaca : 112 kali


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang H Agus Wahidin SPd MSi (tengah).

SUMEDANG, Medikomonline.com - Pengumuman kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sumedang dilakukan secara serempak. Pengumuman tersebut dilakukan pada Jumat (5/6/2020) lalu, pukul 09.00 WIB, dimulai dari SMP Negeri 4 Sumedang.

“Kelulusan SMP  se-Kabupaten Sumedang secara serempak saya nyatakan dimulai. Dengan berharap bahwa Allah SWT meridloi kita semua di suasana darurat Covid19 berharap bahwa tidak ada euforia anak-anak yang lulus ini bertaburan di luar apalagi di jalanan,” kata Agus Wahidin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Sumedang Edeng Sutarya mengatakan, kelulusan siswa SMP di Kabupaten Sumedang dilakukan dengan beberapa cara. Pertama dilakukan secara online di web sekolah masing-masing. Kedua, ada juga yang dibagikan kepada siswa, namun pada pelaksanaannya akan dilaksanakan secara bertahap berdasarkan kelompok siswa. Ada pagi, siang dan ada yang per hari.

“Dan pengumuman bisa dilihat dari hand phone orangtua siswa atau siswa itu sendiri dengan membuka web sekolah. Kemudian yang kedua ada juga yang dibagikan kepada siswa, namun pada pelaksanaannya dilaksanakan akan secara bertahap berdasarkan kelompok siswa, ada pagi, siang dan ada yang per hari. Intinya bahwa pelaksanaan pengumuman untuk kelulusan ini mengedepankan prosedur kesehatan,” tandasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait