Loading

SMPN 2 Serba, Gelar Pameran Hasil Belajar, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila


Penulis: Agus/Manah
1 Tahun lalu, Dibaca : 884 kali


Kepala SMPN 2 Serang Baru, yang didampingi Polsek, Babinsa Koramil Serang Baru, Ketua komite, perwakilan SMP se Kecamatan Serang Baru dan perwakilan SMP kecamatan Cibarusah.

SERANG BARU, Medikomonline.com - SMPN 2 Serang Baru Desa Cilangkara Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi menggelar Pameran Hasil Belajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tahun 2022. Kegiatan ini bertemakan "guruku inspirasiku". Kegiatan tersebut  dilaksanakan di halaman SMPN 2 Serang Baru, pada Rabu (14/12/2022).

Kepala SMPN 2 Serang Baru Tedy Mulyana mengatakan, kegiatan ini dijadikan sebagai sarana untuk menunjukkan kreativitas siswa dari hasil pembelajaran projek pelajar Pancasila. Yang pembelajarannya dengan kurikulum merdeka, diberikan oleh guru terhadap siswa kelas 7. Karya yang dihasilkan oleh para siswa kelas 7 patut diapresiasi, dan terus bisa ditingkatkan kualitasnya, dengan berbagai kreasi dan inovasi.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kreativitas siswa semakin tergali dan kegiatan kurikulum merdeka lebih terfasilitasi," paparnya kepada awak media, Rabu (14/12/2022).

Plt. Sekretaris Kecamatan Serang Baru Cece menegaskan, bagus pembelajaran di sekolah penggerak khususnya di SMPN 2 Serang Baru ini, yang siswanya diberikan kebebasan untuk berkreativitas dan berinovasi, yang akhirnya diimplementasikan dan menghasilkan karya-karya yang bagus. Seperti yang dipamerkan hasil karya Siswa kelas 7 SMPN 2 Serang Baru di acara Pameran Hasil Belajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. 

"Saya pun berharap dengan karya-karya yang dihasilkan tersebut, kemudian terus berkreasi dan berinovasi tanpa henti sampai dewasa kelak, yang akhirnya karya itu bisa jadi sumber kehidupan," terangnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Komite SMPN 2 Serang Baru, Plt. Sekcam, Kapolsek, Babinsa Koramil Serang Baru, Korwil kecamatan serang baru, Sekdes Cilangkara, perwakilan dari orang tua siswa, Kepala SMP se Kecamatan Serang Baru dan perwakilan SMP Kecamatan Cibarusah.

 

Tag : No Tag

Berita Terkait