Loading

PT. Danone bersama PT. Telkomsel dan Sawala Foundation Serahkan Bantuan 40.000 Dus Susu Formula SGM kepada Pemda Kabupaten Sumedang sebagai Bentuk CSR


Penulis: Nanang/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 886 kali


Bantuan secara simbolis diserahkan Government & External Scientific Affair Lead Senior Manager Danone Indonesia Sarah Angelique dan General Manager CSR PT. Telkomsel Andry Prio Santoso kepada Bupati S

SUMEDANG, Medikomonline-Bantuan secara simbolis diserahkan Government & External Scientific Affair Lead Senior Manager Danone Indonesia Sarah Angelique dan General Manager CSR PT. Telkomsel Andry Prio Santoso kepada Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, di Pendopo IPP Setda, Senin (11/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan Telkomsel Digital Library Kipin (Kios Pintar) oleh PT. Telkomsel.

Dukungan tersebut merupakan salah satu rangkaian program Ayo Tunjuk Tangan dari SGM dan Danone, serta sinergitas program e-Health Simpati (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi) di Kabupaten Sumedang.

Bantuan akan dibagikan kepada 20 ribu penerima manfaat, yakni Balita 3-5 tahun di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang melalui kecamatan, desa/kelurahan dan Posyandu.

Government and External Scientific Affair Lead Senior Manager Danone Indonesia Sarah Angelique mengatakan, PT Danone dengan produknya SGM berkomitmen sejak 65 tahun lalu hingga sekarang mendukung tumbuh kembang maksimal anak Indonesia generasi maju.

Dukungan tersebut dilakukan melalui penyediaan produk-produk bernutrisi dan melakukan berbagai inisiatif serta kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Sejalan visi pemerintah untuk mempersiapkan SDM unggul, SGM Eksplore turut berpartisipasi untuk memastikan agar tidak boleh ada anak  tertinggal mendapatkan akses kemajuan, khususnya akses terhadap nutrisi dan pendidikan," ungkapnya.

Untuk itu, kata Sarah, SGM Eksplore meluncurkan gerakan sosial yang disebut Ayo Tunjuk Tangan bersama dua juta ibu di Indonesia untuk memajukan anak-anak di Indonesia.

Ia mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan beberapa pihak termasuk, Pemda, PT. Telkomsel dan Sawala Foundation untuk berkontribusi mendukung pemenuhan gizi anak-anak, khususnya di Sumedang.

"Inisiatif ini bentuk upaya kami dalam pemenuhan dan jaminan akses nutrisi yang baik bagi anak-anak di Indonesia umumnya dan anak-anak di Kabupaten Sumedang khususnya, " katanya.

General Manager CSR PT. Telkomsel Andry Prio Santoso menyampaikan,

bantuan tersebut merupakan kolaborasi antar korporasi PT. Telkomsel dan PT Danone melalui program dua program yaitu Ayo Tunjuk Tangan serta sinergi program e-Health Simpati.

"Ini merupakan kolaborasi yang sangat baik. Sebagai korporasi kami pun  berkolaborasi dengan korporasi lainnya dalam program kegiatan dan Sumedang ini pilot project,"  katanya.

Andry mengatakan, bahwa kesuksesan e-Health Simpati yang diterapkan di Sumedang sudah mulai dilirik untuk bisa dicontoh oleh kabupaten lain di Indonesia. 

"Ini tahap awal. Apa yang kita lakukan di Sumedang bisa dikatakan sukses dan bisa dicontoh oleh kabupaten lainnya. Terima kasih atas support Pak Bupati beserta jajaran sehingga program berjalan dengan baik," kata Andry.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan,  terima kasih kepada PT. Danone bersama PT. Telkom dan Sawala Foundation atas bantuan yang telah diberikan dan diharapkan bisa mengakselerasi penurunan stunting di Kabupaten Sumedang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT. Danone bersama PT. Telkomsel dan Sawala Foundation. Ini kolaborasi yang sangat apik, sistematis dan konfrehensif untuk menangani persoalan bangsa kita," ujarnya.

Dikatakannya, angka stunting di Kabupaten Sumedang awalnya sangat tinggi yaitu pada tahun 2018 mencapai angka 32, 2 persen artinya dari 100 anak balita di Sumedang 32 diantaranya mengalami stunting.

Namun, sambung Bupati, berkat kerja sama dengan pola kolaborasi, Kabupaten Sumedang berhasil meraih peringkat pertama penurunan stunting tertinggi di Jawa Barat, bahkan meraih juara ketiga di tingkat nasional.

"Angka stunting di Sumedang awalnya sangat tinggi, tetapi berkat kerja sama dengan pola kolaborasi semua pihak penurunan angka stunting Kabupaten Sumedang merupakan yang tertinggi di Jawa Barat bahkan ketiga ditingkat nasional," kata Bupati.

Tag : No Tag

Berita Terkait