Loading

Jelang Rakernas V, DPC PERADI SAI Indramayu Raya Buka Konsultasi Hukum Gratis


REPORTER: YONIF - EDITOR: YONIF
20 Hari lalu, Dibaca : 117 kali


Inilah Sekretariat DPC Peradi SAi Indramayu Raya di Jalan Raya Pekandangan Jaya Indramayu,.sebagai tempat digelarnya konsultasi hukum gratis (Yonif-medikomonline)

Jelang Rakernas V, DPC PERADI SAI Indramayu Raya Buka Konsultasi Hukum Gratis

asyarakat menyambut baik adanya konsultasi hukum gratis yang digelar DPC Peradi SAI Indramayu Raya.

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM -Menjelang Rakernas  ke-V  PERADI Suara Advokat Indonesia (SAI) yang akan digelar di Surabaya pada Agustus 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI SAI Indramayu Raya menggelar Konsultasi Hukum Gratis. 

“Konsultasi Hukum Gratis merupakan agenda favorit DPC yang sudah ditetapkan dalam rapat kerja di 2024,” kata Ketua DPC PERADI SAI Indramayu Raya, Dr. H. Khalimi, S.H., M.H., CTA (4/7/2024). 

Khalimi memastikan, DPC Peradi SAI yang mencakup Wilayah III Cirebon dan Subang itu, dipastikan tidak ada pungutan sedikitpun alias gratis dalam konsultasi hukum tersebut. 

Menurutnya, latar belakang  kegiatan ini karena fungsi advokat terselip ada fungsi sosial, seperti halnya suatu korporasi terdapat fungsi  CSR (Corporate Social Responsibility),” tandas  Khalimi, yang juga senior lawyer pada Kantor Hukum KHAL & Rekan. 

Lebih jauh dia menjelaskan, menyangkut materi konsultasi, pihaknya mempersilahkan semua bidang hukum untuk bisa memberikan edukasi dan penjelasan terkait persoalan hukum kepada masyarakat yang meminta konsultasi bantuan hukum. "Konsultasi bantuan hukum, kita laksanakan setiap hari kerja Senin hingga Kamis pukul 09.00 WIB s/d 15.00 WIB,” tandasnya. 

Terpisah Sekretaris DPC, Azizi Muhammad, S.H. Berharap agar masyarakat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya seperti konsultasi bidang hukum perdata, pidana, administrasi negara, perburuhan, pemilukada, bidang hukum perbankan dll.

“Beberapa pengacara dilibatkan pada aktivitas mulia ini dengan berbagai latar belakang keahlian,” terang Azizi.***

Sementara itu pantauan medikomonline.com sejak dibukanya konsultasi hukum gratis pada Rabu (3/7/2024), animo masyarakat untuk melakukan konsultasi bantuan hukum gratis sudah mulai nampak. 

Bahkan ada dari mereka setelah melakukan konsultasi hukum gratis tersebut, langsung memberikan kuasanya kepada sejumlah Advokat Peradi SAI.***

EDITOR: YONIF

Tag : No Tag

Berita Terkait