Loading

Kios Perempatan Pengauban Lelea Ludes Dilalap Sijago Merah


Penulis: H Yonif SH - Editor: Drs Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1269 kali


Penulis: H Yonif SH - Editor: Drs Dadan Supardan

INDRAMAYU, medikomonline.com – Sedikitnya 7 kios yang berjejer di Perempatan Pengauban kecamatan Lelea Indramayu sekira pukul 24.00 atau Sabtu dini hari (09/11/2019) ludes dilalap sijago merah. Akibat insiden itu seluruh kios yang berjualan berbagai macam kebutuhan pokok itu kini hanya tinggal kenangan.

Menurut keterangan warga sekitar kepada medikomonline.com di TKP kobaran api diduga berasal dari salah satu kios A, yang lupa mematikan api dari sampah yang dibakar. “Nah kemungkinan karena adanya hembusan angin, sehingga api merembet ke kios tersebut. Akibatnya kebakaran tak terhindarkan lagi,” ujarnya.

Warga menjelaskan, sedikitnya ada 7 kios yang berjejer, dari kios yang menjual buah-buahan, makanan, menjual burung dan ayam potong hingga tukang cukur, semuanya ludes terbakar. "Karena kondisinya malam, sehingga pemilik kios tidak sempat menyelamatkan dagangannya," ujar warga.

Pantauan medikomonline.com di TKP, kobaran api menjalar begitu cepat membakar seluruh kios yang rata-rata menggunakan bambu dan atap asbes. Warga yang melihat kejadian itu nampak bingung dan  pasrah karena tidak sempat memberikan pertolongan lantaran tidak adanya air di sungai. Untungnya ada satu kios yang terselamatkan oleh warga, sekalipun gudang penyimpanan barang dagangannya sudah habis terbakar.

Namun akhirnya situasi dapat diatasi setelah dua unit mobil Damkar dari Indramayu langsung memberikan pertolongan untuk memadamkan sisa api yang masih menjalar di kios tersebut.

Sementara itu petugas Polsek Lelea yang datang ke lokasi langsung menghalau situasi dan melakukan pengamanan di sekitar tempat kebakaran.

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tag : No Tag

Berita Terkait