Loading

Serentak Gelar Operasi Yustisi, Polres Bagikan Ribuan Masker


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 821 kali


Kapolres AKBP HAFIDH

INDRAMAYU, medikomonline.com – Polres Indramayu dan jajaran Selasa (24/11/2020) menggelar operasi yustisi serentak protokol kesehatan di sejumlah tempat berbeda. Gerakan ini menyusul banyaknya korban yang terpapar virus corona (covid-19) dalam  seminggu terakhir ini. Aparat yang turun di lapangan dipimpin langsung Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang dengan membagikan 3.000 masker kepada warga.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan penerapan 3M Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Pelaksanaannya ini bukan dari Kepolisian saja namun kami lakukan juga bersama-sama dengan pemerintah daerah dan sejumlah pihak seperti TNI, Sahbandar, bahkan dari TPI  sendiri," kata Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang didampingi Kasubbag Humas Polres AKP Budiyanto saat menggelar kegiatan di TPI Karangsong hari ini.

Dikatakannya, selain memberikan masker kepada warga, Polres Indramayu juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan di masa pandemo covid-19. "Tujuan dari kegiatan ini minimal bisa mengurangi penyebarannya," ucap Kapolres Hafidh.

Disinggung tentang kesadaran para nelayan akan protokol kesehatan, Hafidh menjawab, jika dilihat di lapangan kesadaran masyarakat sudah tinggi terbukti dari mereka (nelayan, red) sudah memakai masker.

Namun pihaknya tetap mengimbau untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker selain mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak. "Kami imbau kepada warga masyarakat, pandemi covid-19 belum selesai. Sehingga kita secara bersama-sama harus melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir," tandasnya.

Sementara itu dalam perkembangan yang sama, untuk menekan penyebaran virus corona, pihaknya berjanji akan terus melakukan kegiatan yang sama berupa operasi yustisi di wilayah hukum Polres Indramayu bersama gugus tugas Covid-19. Tindakan ini, kata dia, dapat memutus mata rantai penyebarannya.

Tag : No Tag

Berita Terkait