Loading

Jalan Irigasi di Usulkan Sejak Tahun 2019, Sampai Saat ini Belum Tersentuh Pembangunan.


Agus/Manah
9 Bulan lalu, Dibaca : 436 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : Jalan Irigasi atau jalan Mawar dari perbatasan Cibarusah Jaya Kecamatan Cibarusah sampai perumahan Griya Mulya Indah (GMI) Desa Jayamulya Kecamatan Serang Baru.

SERANG BARU, Medikomonline.com - Sejak Tahun 2019 diusulkan Jalan Irigasi atau Jalan Mawar Desa Jayamulya Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi yang panjangnya sekitar 3 kilometer dengan lebar 5 meter, tepatnya dari perbatasan Desa Cibarusah Jaya kecamatan cibarusah sampai Perumahan Griya Mulya Indah (GMI) desa Jayamulya kecamatan serang baru sampai saat ini belum disentuh pembangunan.

Jalan tersebut bisa sebagai solusi untuk mengurai kemacetan, jika jalan utama provinsi KH Ma'mun Nawawi mengalami kemacetan.

Menurut Kepala Desa Jayamulya Asep Gunawan, bahwa jalan irigasi atau jalan mawar tersebut, telah diusulkan.di Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbang kecamatan)  dari tahun 2019, 2020, 2021, dan 2022. Namun sayang sampai saat ini belum direalisasikan oleh pemkab Bekasi. Padahal jalan tersebut bisa menjadi jalan alternatif, apalagi dengan perkembangan penduduk yang signifikan karena adanya perkembangan perumahan khususnya di wilayah serang baru dan cibarusah.  Sehingga perlu adanya penambahan infrastruktur jalan yang harus dibangun.

"Maka jalan irigasi atau jalan mawar yang panjangnya 3 kilometer tersebut bisa jadi jalan alternatif yang paling dibutuhkan saat ini," terang Asep pada awak media, pada Selasa (4/7/2023).

Terpisah Ketua BPD Desa Jayamulya Mamay menegaskan, dirinya terus mendorong agar jalan irigasi ini dapat segera dibangun, karena terus diusulkan ke Musrenbang. Tinggal respon dari dinas terkait dan DPRD Kabupaten Bekasi, bagaimana menganggarkan untuk pembangunan jalan irigasi.

"Ya, kita terus berupaya agar jalan irigasi atau jalan Mawar tersebut segera terealisasi," paparnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait